DPMPTSP Mitra Gelar Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko 2023

Mitra – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan kegiatan Sosialisasi/Bimtek implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko tahun 2023 yang bertempat di D’JTOS Residence, Rabu (6/09-2023)

Kepala dinas DPMTSP Boyke Akay usai kegiatan dilaksanakan menjelaskan, bahwa  kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dan kemudahan  dalam hal kepengurusan ijin atau penerbitan ijin.

Dijelaskan kadis, sesuai dengan aturan proses kepengurusan ijin bagi para pelaku usaha itu sudah sangat mudah, karena sudah melalui sistem OSS, sesuai dengan aturan yang ada.

“Jadi ini sudah sangat memudahkan bahkan untuk proses penerbitan sudah bisa dilakukan secara mandiri oleh pelaku usaha itu sendiri” jelas kadis.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan sosialisasi ini juga kami lakukan proses penerbitan ijin bagi para pelaku usaha yang datang, sepanjang persyaratan itu sudah lengkap.

“Saya kira ini sudah sangat membantu bagi para pelaku usaha di Kabupaten Mitra agar memiliki legalitas hukum dalam berusaha jika tidak geraknya pasti terbatas dan tertutup” tambah Kadis Akay.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang dihadiri oleh para camat dan para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.