Paisa, Kontrol Kegiatan Belajar Mengajar Sistem Digitalisasi.

Minahasa – SMP N. 1 Kawangkoan semakin maju di era digital saat ini. Pasalnya aktivitas belajar mengajar di sekolah di permudah dengan bantuan fasilitas digital.

Dari 17 Rombel serta bilik ruang guru semua terpantau lewat konektivitas digital yang dapat di monitor di layar tv bahkan hingga lewat handphone genggam.

Hal ini dijelaskan kepala sekolah Ferry F. Paisa, S.Pd.MM, bahwa penerapan sistem pengawasan digital tersebut bertujuan untuk Meminalisir hal- hal yang tidak di inginkan dalam proses belajar mengajar, terutama kepada adik – adik siswa.

“Jadi, selain pemantauan secara manual, fasilitas kontrol ini sangat membantu dalam pengawasan kelangsungan proses belajar mengajar” ujarnya.

Menurut Paisa, penerapan ini sudah sejak tahun 2019 di terapkan, dan pihak sekolah senantiasa mengupdate seiring berjalannya perkembangan digitalisasi dan keberadaan fasilitas kontrol itu di beritahu kepada semua adik – adik siswa yang jumlahnya ada 502.

Dengan demikian adik – adik siswa menyadari bahwa selagi ada di lingkungan jam belajar disekolah, mereka mentaati aturan aturan kedisiplinan yang di berlakukan di sekolah.

Puji syukur, semenjak penerapan tersebut, perubahan yang baik dalam lingkungan sekolah kami semakin terfokus. Sehingga masalah masalah karakter anak dapat terkendali sesuai dengan aturan yang ada di sekolah.

Kami juga secara bergantian menurut golongan agama dari adik adik siswa serta guru, mengadakan kegiatan kerohanian. Didalamnya sudah tentu ada wejangan-wejangan hikmat dan nasehat kepada adik adik siswa.

“Kita bersyukur saat ini sekolah kami menjadi indikator dalam penerapan digitalisasi proses belajar mengajar” tutup Kepsek Paisa

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.