KPU Mitra Gelar Media Gathering Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar media gathering dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, bertempat di D’Jotos Sabtu (23/12-2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Otnie Tamod yang dihadiri oleh para media Mengatakan, bahwa sinergitas KPU dan Media sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang berimbang, terutama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Peran Media sangatlah penting karna mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemilu, khususnya di Kabupaten Mitra” ujarnya.

Lanjut Tamod, dengan adanya keterlibatan pers maka pemilu tahun 2024 bisa dapat mewujudkan pemilu yang demokratis serta Pemilu dapat berlangsung damai adil dan transparan.

“Jadi mari kita sama sama mewujudkan pemilu tahun 2024 nanti berjalan lancar dan damai” ujar Ketua KPU Otnie Tamod.

Diwaktu yang sama ketua Divisi Sosialisasi Lucky Mamahit mengatakan, KPU memandang sangat penting untuk mengajak insan pers agar berpartisipasi aktif dalam menyebarluaskan informasi pemilu serentak tahun 2024, untuk sama sama turut serta  berpartisipasi dalam pemilu.

Menurutnya, ini adalah amanat dari Undang-undang, bahwa pemilu harus melibatkan media masa, Pers bukan saja menjadi pilar demokrasi tetapi pers semacam panitia atau aktor terhadap proses penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak nanti.

“Jadi kita bangun komunikasi bersama untuk sama sama menyampaikan semua informasi terkait proses pemilu tahun 2024 kepada masyarakat” tutup ketua divisi Lucky Mamahit.

(Jan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.