Lantai Ruang SMAN Keberbakatan dan Olahraga SULUT “Rusak Parah”.

Minahasa – Sarana dan prasarana yang indah, nyaman dan rapih serta bersih adalah salah satu faktor psikologis dalam menjalankan proses belajar dan mengajar untuk menimbah ilmu.

Dari pantauan media ini, Sekolah SMAN Keberbakatan dan Olahraga (SMANKOR) Sulut di Tompaso Kabupaten Minahas, keadaan lantai dasar yang dilapisi tegel granit rusak parah, alias terkelupas. Parahnya lagi secara menyeluruh tegel granit tersebut terlepas dari rekatannya dan banyak yang pecah tepatnya di ruangan perkantoran lantai satu dan lantai dua.

Padahal sejak dibukanya sekolah tersebut pada tahun 2016, dan penerimaan siswa angkatan pertama, kedua dan ketiga telah banyak melahirkan atlet atlet yang berprestasi yang Baik yang berlaga di tingkat Kabupaten/Kita, Daerah bahkan hingga tingkat Nasional atas bimbingan para guru guru dan pelatih sekolah tersebut.

Kepala Sekolah Dra. Jettie.J. Sumual. M.Pd, saat di konfirmasi di ruang kerjanya ( kamis 10/1) mengatakan, bahwa masalah kerusakan tersebut sudah di laporkan ke Dikda Provinsi Sulut dan di tindak lanjuti laporan tersebut ke pusat, karena sekolah ini berbasis Nasional.

Selain itu, pekarangan depan kantor sekolah tersebut juga tidak teratur alias berbatuan. Menurut Sumual, bahwa hal itu sudah di sampaikan ke Dikda Provinsi Sulut, dan usulan tersebut sudah sampai ke meja kadis perkim sulut sejak bulan Juli tahun lalu ,2023.

“Kami saat ini hanya menunggu kapan realisasinya dan terus melakukan upaya cek n ricek atas usulan tersebut” tutup Kepsek SMANKOR Sumual.

(Farly. Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.