Stephen AD Liow Buka Turnamen Catur di Kampung Islam Kawangkoan

Minahasa – Olah raga catur salah satu olahraga yang banyak di minati oleh kalangan masyarakat, dari kelompok usia anak remaja hingga dewasa. belum lama ini olah raga catur diadakan di Kampung Islam Kawangkoan (29/1)2024).

Turnamen catur kali ini di ketuai oleh Hj.Baso Onte. Dari pantauan wartawan media suarasulutnews.co.id. di lokasi pertandingan bertarung ada delapan pasang sedang berkompetisi yang ramai di saksikan oleh pengemar catur Kawangkoan dan Langowan.

Pertandingan tersebut di sponsori oleh Stephen Alter Djunydi Liow, yang adalah caleg dari partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Minahasa dan Tomohon nomor urut 5.

Stephen yang akrab di panggil Babe, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk silahturahmi, itulah sebabnya dalam kegiatan ini ada pecatur dari Langowan, dan beberapa dari kami masyarakat Kawangkoan turut hadir menyaksikan lomba catur itu, sebagai wujud tali silahturahmi.

Adapun kegiatan lomba tersebut memperebutkan hadiah thropi serta uang pembinaan untuk pemenang, yang di berikan oleh Stephen Liow dan salah satu pemenangnya Irfan asal dari Langoan.

Kerukunan antar umat beragama harus mendapat skala prioritas. Dan itu harus terwujud di Sulawesi Utara dan Kabupaten kota yang ada, tutur ketua ormas adat Aliansi Kabasaran Seluruh Indonesia.

Kompetisi catur, adalah salah satu olahraga yang sangat perlu di kembangkan di sulut atau di Minahasa. Selain ajang berkompetisi, olah raga tersebut bisa menjadi salah satu opsi mempererat tali silahturahmi, karena secara merata penghobi catur ada dari berbagai kalangan di setiap daerah. Tutup Stephen.

(( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.