Pemdes Winorangian Satu Gelar Pasar Murah

Mitra – warga berbondong-bondong berbelanja di pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Desa Winorangian Satu, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang berlangsung di aula kantor desa setempat, Rabu (17/04/2024).

Ketersediaan kebutuhan bahan pangan pun disiapkan untuk dijual. Diantaranya beras. Harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Hukum Tua Hetty Murni Manopo mengatakan, kegiatan pasar murah ini sebagai upaya stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pangan yang terjangkau bagi masyarakat. Termasuk juga mitigasi inflasi ekonomi serta dukungan ketahanan pangan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Winorangian Satu, yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat serta meringankan beban keluarga,” tukas Manopo.

Ia menambahkan, selain menstabilkan perekonomian masyarakat, pasar murah ini juga akan sangat membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga.

Diketahui, bahan pangan disiapkan dalam pasar murah tersebut. Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan bersumber dari dana desa tahun 2024. Kemudian, hasil dari penjualannya nanti akan masuk ke Pendapatan Asli Desa.

(J. Selang/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.