Masih Dalam Rangakaian UAS 55 Siswa SMAN 2 Tompaso Kerjakan Tugas Proyek.

Mnahasa – Berjumlah 55 Siswa yang ada di SMAN 2 Tompaso, tepatnya di desa Pinabetengan Utara, sejak awal masuk sekolah setelah libur Lebaran, melanjutkan program Ujian Akhir Sekolah dalam bentuk karya Tulis, yang di istilahkan dalam penyebutan tugas proyek.

Kepala sekolah Junus.M.Akay. S.Pd. pada keterangannya lebih lanjut menjelaskan bahwa yang di maksud dengan tugas proyek itu adalah para siswa mengerjakan suatu karya tulis. Adapun karya tulis tersebut atas panduan dari guru.

Lebih jauh Akay menjelaskan bahwa lewat karya tulis itu, siswa di dorong dalam suatu kreatifitas dan imajinasi membidik suatu program ke depan. Ada yang membuat karya tulis tentang bagaimana kemajuan teknologi dan kegunaannya dalam pergerakan di bidang usaha. Ada juga yang karya tulis tentang sektor pertanian, dan lain sebagainya sesuai dengan petunjuk dari guru pembimbing.

Disini akan ada penilaian terhadap setiap karya tulis para siswa. Akay menjelaskan hal ini perlu di terapkan bagi adik adik siswa, agar ke depan nanti mereka ketika bekerja di suatu tempat, sudah terlatih dalam.penyusunan konsep – konsep rencana kerja bahkan laporan pertanggung jawaban.

Walaupun hal itu sebagai dasar, tetapi akan membentuk suatu sikap dan mental yang punya tanggung jawab. Tentunya setelah mereka tamat, mereka akan mempertajam di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dikatakan Akay, bahwa kegiatan karya tulis tersebut di bagi beberapa kelompok dan berjenjang. Apa yang mereka kerjakan ini adalah lanjutan dari bulan bulan sebelumnya, yang masuk dalam program UAS siswa kelas 12.  pada (17/4) kemarin,.

Kegiatan tersebut di buka oleh kepala cabang dinas Tomohon dan Minahasa Dik-Da Provinsi Sulut. Fredie Kumeang.S.Pd. serta pengawas pendidikan Dik-Da Sulut.

( Farly Bujung.)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.