71 balita Dan Ibu Hamil Dapat Layanan Pemeriksaan Kesehatan Posyandu

Minsel – Sebanyak 71 balita dan ibu hamil serta lansia mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan posyandu yang digelar Tim Penggerak PKK desa Tawaang. Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula kantor desa tawaang, Selasa, (21/05/2024).

Seperti diketahui, kegiatan pelayanan posyandu bagi ibu hamil dan balita serta lansia tersebut selain melakukan pemeriksaan kesehatan juga diberikan susu, obat-obatan serta pemberian makanan tambahan.

Disamping itu, kegiatan posyandu tersebut juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan terkait persoalan stanting terhadap ibu hamil dan balita.

Khusus untuk masalah stanting, dari catatan yang ada, untuk penanganannya terus menjadi perhatian pemerintah desa bersama TP-PKK.

Ini dibuktikan dimana angka penurunan stanting didesa Tawaang dalam dua tahun terakhir sejak tahun 2023-2024 mengalami penurunan yang sangat drastis. Bahkan tidak tanggung-tanggung angka pencegahannya mengalami perubahan seratus persen.

Angka keberhasilan seratus persen yang diperoleh dalam mengatasi persoalan stanting ini, tentu tidak lepas atas peran besar pemerintah desa dan tim penggerak serta para kader.

Ketua tim penggerak PKK desa Tawaang, Jein Olvi Ruru saat ditemui disela-sela kegiatan posyandu menjelaskan, Keberhasilan TP-PKK desa Tawaang dalam menuntaskan persoalan stanting bagi ibu hamil dan balita merupakan komitmen bersama antara tim penggerak PKK dengan pemerintah desa.

“Penanganan masalah stanting bagi ibu hamil dan balita didesa Tawaang merupakan bentuk komitmen bersama antara kami TP-PKK dan Pemerintah desa”. Ujar Jein Olvi Ruru.

Selain ini sebagai bentuk komitmen bersama dengan pemerintah desa, tentunya ini juga didukung dengan kesadaran penuh dari masyarakat. Kata Jein Ruru.

Seperti diketahui, keberhasilan penanganan persoalan stanting dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan posyandu desa Tawaang ini merupakan dukungan penuh pemerintah desa melalui alokasi anggaran dana desa tahun 2024. (R_01)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.