Buka Kema FKUB,Bupati Ajak Pemuda Sangihe Jaga Kerukunan

Bupati Kabupaten Sangihe Drs H R Makagansa

Bupati Kabupaten Sangihe Drs H R Makagansa

Tahuna-Selain membuka kegiatan perkemahan kerja pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jumat pekan lalu, Bupati Drs. H.R. Makagasa MSi mengajak para pemuda di Kabupaten Sangihe terus menjaga sekaligus menjadi tiang penyangga kerukunan antar umat beragama.

Kerukunan kata Bupati harus dimaknai dengan saling mengakui dan menghargai harkat dan maratabat pemeluk agama sehingga tercipta kedamaian dan ketentraman dalam bermasyarakat.

”Saya mengajak pemuda di Sangihe berupaya dan bertekad menjadi tiang peyangga yang kokoh dalam menjaga keutuhan toleransi umat beragama,”ajak Bupati.

Kema kerja pemuda yang berlangsung hingga Minggu (14/06) kemarin di lapangan Kolongan Akengbawi Tahuna Barat, diikuti 520 peserta  dan Wahid Institut Andi Irawan. Sementara untuk informasi kegiatan yang diperoleh dari pihak panitia, Hengky Nantigkase, masing-masing diskusi
kerukunan, ceramah bahaya narkotika, ceramah kesehatan, penghijauan, lantainisasi, pengobatan gratis serta kegiatan olahraga dan kesenian.

Dalam acara pembukaan para pemuda juga menyatakan sikap, diantaranya Pemuda Sangihe berkomitmen menjaga memelihara keutuhan NKRI termasuk menolak dengan tegas paham radikal ISIS masuk ke Sangihe, mendukung progam Polda Sulut Brenti jo Bagate dan upaya pemerintah memberantas narkotika serta mendukung pelaksanaan pilkada secara serentak secara jujur adil berkualitas.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.