Bupati Hadiri Rakerda KB di Minsel

Bupati Christiany Euginia Paruntu, Membuka Rakerda KB di Minsel

Bupati Christiany Euginia Paruntu, Membuka Rakerda KB di Minsel

Amurang- Sosok pejabat Eselon I dari Kementerian asal Minahasa Selatan yang santer disebut-sebut sebagai calon Penjabat Gubernur Sulut, Dra. Mieke Sangian, M.Si, Selasa (16/6) melakukan kunjungan resmi di kabupaten Minahasa Selatan mewakili Kepala BKKBN-RI.

Inspektur Utama (IRTAMA) BKKBN-RI  ini disambut manis oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dalam acara pembentukan Kelompok Masyarakat Peduli Keluarga Berencana dan Pengukuhan Petugas Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa sebagai Generasi Berencana Cerdas Energik dan Paripurna melalui Rapat Kerja Daerah Bidang Keluarga Berencana kabupaten Minsel Tahun 2015 di Restorant Golden Charity Pondang Amurang.

Usai Sangian membuka pelaksanaan Rakerda, Tetty sapaan akrab diberikan kesempatan untuk membawakan sambutan.

Bupati-pun langsung menguraikan  bahwa pembentukan kelompok masyarakat peduli keluarga berencana serta generasi berencana cerdas energik dan paripurna  bertujuan untuk meningkatkan peran aktif dan kepedulian masyarakat untuk turut serta melaksanakan dan mengelola program keluarga berencana dan pembangunan keluarg dan memberikan penyuluhan dan pelayanan KIE (komunikasi, informasi, edukasi)  dan konseling serta menggerakkan dan memberdayakan seluruh masyarakat dalam program kependudukan keluarga berencana.

Oleh karena itu Istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE mengajak kepada seluruh anggota Kelompok Masyarakat Peduli Keluarga Berencana serta Generasi Berencana Cerdas Energik dan Paripurna  Kab. Minsel untuk bergandengan bersama-sama dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga dan kependudukan demi masa depan Minsel yang lebih baik.

‘’Ayo mewujudkan generasi berencana yang kecil, bahagia dan sejahtera melalui pengendalian jumlah penduduk dan sember daya manusia yeng berkualitas,“dua anak cukup”, ajak Paruntu.

Dipenghujung sambutan,  Paruntu memohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat agar diriya bisa untuk melanjutkan perjuangan pembangunan ke depan. ”Saya akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Minsel periode 2015-2020 dengan membawa visi “Minsel Berdikari Cepat, Menuju Kabupaten Terdepan”. Saya meyakini bahwa lewat kerja keras dan perjuangan kita bersama, dibarengi dengan doa dan harapan kepada Tuhan, maka kita akan mampu menjawab segala pergumulan dan tantangan untuk mewujudkan minahasa selatan  maju dan sejahtera,” ujar Paruntu.(jaan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.