Bupati Tetty Tugaskan Sekda Buka Pelayaran Perdana KM Dorolonda di Amurang

Pelayaran Perdana KM Dorolonda di Amurang

Pelayaran Perdana KM Dorolonda di Amurang

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE Selasa (29/6) menugaskan Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan, MSi untuk membuka secara resmi pelayaran perdana KM Dorolonda di Pelabuhan Amurang.

Dalam sambutannya, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, PT. Pelni serta Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Amurang yang telah menjawab harapan dan permohonan dari masyarakat dan Pemkab Minsel untuk menjadikan pelabuhan Amurang sebagai pelabuhan transit menuju Indonesia Timur dan Barat dalam jadwal pelayaran KM Doro Londa, kata Tetty Istri tercinta Wakil Ketua Komis I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE.

Foto bersama Sekda Misnel dan sejumlah SKPD serta pimpinan PT.Pelni pada saat pelayarn perdana PT.KM Dorolonda

Foto bersama Sekda Misnel dan sejumlah SKPD serta pimpinan PT.Pelni pada saat pelayarn perdana PT.KM Dorolonda

Peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Tahun 2014 ini juga berharap agar beroperasinya KM Dorolonda ini kiranya dapat mewujudkan pelayanan angkutan laut yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan jasa kepelabuhanan dalam menciptakan system transportasi yang lancar, aman, nyaman, efektif, serta efisien sesuai dengan visi berkelanjutan pembangunan yang Bupati kedepankan yaitu “Minsel Berdikari Cepat Menuju Kabupaten Terdepan” di provinsi Sulut bahkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

‘’Saya berharap ini bisa berkelanjutan. Kalau diperkenan Yang Maha Kuasa, pelabuhan Amurang ini akan menjadi akses pembangunan di berbagai aspek. Apalagi, transportasi laut sudah menjadi urat nadi pembangunan di kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Paruntu seperti yang dikutip Rindengan dalam sambutan tertulisnya.

Warga Minsel Roy Tambingon, kepada media ini sangat kagum kepada pemkab Minsel, yang telah menghadirkan KM.Dorolonda di pelabuhan Amurang,bahkan dirinya sangat menyanyjung tinggi kepada Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, yang telah memebrikan yang terbaik bagi daerah Minsel.

‘’Sebagai warga sangat berterima kasih kepada Pemkab Minsel yang dalam hal ini juga Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, telah membuktikan Minsel akan maju dengan pesat.Apalagi tahun 2015 ini sebagai tahun pembangunan.Saya sangat bangga sebagai warga Minsel,”ujar Tambingon.

Hadir dalam acara pelayaran perdana KM.Dorolonda pihak PT.Pelni antara lain Kepala Cabang PT.Pelni Bitung (Persero) Kamaruzzaman,Kapten Kapal KM Dorolonda,Kapten Nursyamsi,Kepala Operasi PT.Pelni cabang Bitung,Budi Wibowo, kepala kamar Mesin KM.Dorolonda Muchlis,Mualim Satu Yudista.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.