Diikuti Petinju Philipina,Duel Meet Tinju Sangihe Diikuti 200-san Petinju

Petinju Philipina Siap Duel Meet Sangihe 2015

Petinju Philipina Siap Duel Meet Sangihe 2015

Tahuan,Suarasulutnews.co.id-Duel meet tinju dalam rangka memperebutkan piala Bupati Sangihe diawali dari penimbangan berat badan di lokasi kegiatan lapagan Gesit Tahuna, Senin (29/06) kemarin.

Menurut rencana, usai penimbangan badan pada malam harinya akan dilanjutkan dengan pembukaan lomba oleh Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi. Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sangihe, L.H. Makagansa SIP ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, sedikitnya 200 lebih petinju telah mengambil bagian melakukan penimbangan berat badan termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dan sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan panitia, Duel Meet Tinju Sangihe 2015 akan berlangsung sejak 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Diakuinya, ajang duel meet juga merupakan ajang pemanasan kalender kegiatan Pertina dengan kepengurusan yang baru terbentuk setelah bertahun-tahun vakum, termasuk untuk menggairahkan kembali semangat atlit tinju daerah setelah lebih dari 10 tahu Pertina tak pernah menggelar pertandingan tinju.

”Duel meet ini baru kegiatan pemanasan, karena beberapa bulan kedepan Pertina juga akan menggelar pertadingan secara terbuka. Kegiatan tinju di Sangihe juga akan diupayakan rutin setiap 3 bulan atau minimal 6 bulan sekali agar frekwensi latihan maupun lomba terus berjalan sesuai program,”ungkap Makagansa.

Sementara yang menarik, terpantau pula ikut pada penimbangan badan sejumlah petinju asal negara tetangga Philipina, termasuk 9 petinju yang bernaung dibawa Sasana Sultan yang dikelola Hamdan Janis.

”Selain di Sasana kami, ada juga petinju philipina yang ikut dari sasana lainnya,”kata Janis.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.