KPU Pastikan ‘Ki Lapang’ Jadi Nama Maskot Pilkada 2015

Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim

Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim

Boltim- Setelah dilakukannya diskusi bersama penetapan Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim tinggal melakukan pleno untuk memastikan Nama Maskot yang nantinya akan di pakai pada Pilkada 2015.

Dari hasil diskusi tersebut pihak KPUD bersama perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat menyetujui bahwa Maskot yang akan dipakai yakni Burung Hantu Mongondow (Ninox ios).

“Penentuan maskot berangkat dari karakternya dimana burung jenis Ninox ios ini dianggap sebagai species yang berdiri sendiri. Selain itu, jenis burung ini juga merupakan salah satu burung endemic di Sulawesi Utara (Sulut) yang hanya terdapat di Gunung Ambang,” ungkap Ketua KPUD Boltim, Awalludin Umbola Senin (22/06) sore tadi.

Sementara, untuk nama Maskot tersebut dirinya menerangkan bahwa akan diplenokan terlebih dahulu. Namun saat ini berdasarkan hasil diskusi telah menyepakati satu nama untuk disematkan yakni ‘Ki Lapang’.

“Sesuai diskusi bersama, kami telah menumakan satu nama yakni Ki Lapang yang berarti Burung Ambang atau Ninox Ambang,” terang Umbola(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.