Pemda Gelar Upacara Peringatan HUT ke 8 Kabupaten Bolmut

Pemda Gelar Upacara Peringatan HUT ke 8 Kabupaten BolmutBoroko– (23/05) Pemerintah Daerah mengelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-8 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015 yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH bertempat di Lapangan Kembar Boroko.

Dalam amanatnya, Bupati mengucapkan selamat HUT Bolaang Mongondow Utara ke-8 kepada seluruh masyarakat, dengan harapan bertambahnya usia akan memberikan makna tersendiri bagi daerah untuk terus tampil dengan corak tersendiri, menampakkan karakter dan identitasnya, mempresentasikan diri sebagai daerah yang progresif, terdepan dan terus berkembang ditengah dinamika Pembangunan Daerah. Bupati menyampaikan hikma terpenting dalam refleksi HUT Tahun ini, dimana kita harus mampu melestarikan dan melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pemerataan pembangunan berdimensi kewilayahan, sehingga setiap Kecamatan, Kelurahan/Desa adalah pusat pertumbuhan Daerah. Ke depannya pendekatan kewilayahan berbasis desa menjadi Midset Model baru dalam pengembangan Daerah, mendorong pembangunan dari bawah dengan menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tingkat Kabupaten.

Bupati menambahkan sangat relevan HUT tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat HUT ke-8 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Kita Gerakkan Bersama Pembangunan Dari Desa menuju Masyarakat JUARA” sebagai tekad untuk mengelola arah baru pembangunan, melanjutkan program-program pro-rakyat tanpa memandang heterogenitas sosial budaya untuk Daerah hari ini dan di masa depan. Sewindu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah menunjukan pertumbuhan yang cukup menggembirakan, mewujudkan pengembangan investasi swasta dan ekonomi kerakyatan yang handal berbasis potensi lokal akan membawa pengaruh yang lebih luas bagi peningkatan kesempatan kerja dan tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat dan mampu mengurangi angka kemiskinan di daerah.

Bupati juga mengajak seluruh komponen pembangunan untuk meningkatkan koordinasi dalam pembangunan daerah agar sinergitas dan keterpaduan dalam pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Serta jajaran birokrasi, dunia usaha dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap menumbuhkan tekad dan membulatkan semangat kebersamaan untuk ambil bagian dalam mengisi pembangunan di daerah.

Upacara dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs. Sinyo H. Sarundajang yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Sulawersi Utara, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan DPRD Provinsi Gorontalo, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan Perguruan Tinggi Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Gorontalo, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH, Sekda Bolaang Mongondow Utara Drs. Reky Posumah, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kepala Satuan Kerja Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Ketua DWP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Camat dan Sangadi/Lurah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(Andi Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.