Masih Ada SKPD Raport Merah

Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME

Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME

Wabub Pimpin Rapat Evaluasi Serapan Anggaran

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Bertempat di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sangihe, Selasa (14/07), Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME memimpin rapat evaluasi serapan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menariknya, dalam evaluasi kali ini, khususnya memasukki semester kedua atau triwulan ketiga, masih ada sejumlah SKPD yang mengklaim raport merah alias belum mampu mencapai prosentasi program sebagaimana yang telah ditargetkan, sementara disisi lain ada juga SKPD yang mampu meraih raport kuning atau mampu mencapai target, yakni Dinas Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (PPKAD) serta RSUD Liunkendage Tahuna.

Gaghana sendiri saat memimpin rapat memberikan apresiasi kepada SKPD yang mampu memaksimalkan program kerja maupun anggaran, sebaliknya ia meminta SKPD yang masih raport merah sesegera mungkin berbenah saat memasukki triwuan ketiga.

”Bagi SKPD yang belum capai prosentasinya harus dipacu hingga saat memasukki triwulan atau semester kedua semuanya sudah teratasi,”tegas Gaghana.

Sementara itu Kadis PPKAD Sangihe, Tajudin Sainkadir saat dihubungi terpisah mengatakan, rapat selain untuk mengevaluasi terserapnya secara maksimal anggaran masing-masing SKPD, juga untuk kesesuaian program kerja dan angaran.

Terkait dengan adanya sejumlah SKPD yang masih berstatus raport  merah,  menurut mantan Kepala Inpekstorat Sangihe itu dijamin mampu teratasi menyusul saat ini kegiatan proyek dibeberapa SKPD masih sedang berporoses.

”Kami masih optimis serapan anggaran dimasing-masing SKPD bisa maksimal, karena saat ini masih ada SKPD yang sedang melaksanakan proyek,”ujar Sainkadir.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.