Pemerintah Kelurahan Ranoiapo Mulai disibukan Dengan Pembuatan Portal

Pembuatan Portal atau Palang Pintu Masuk di Kelurahan Ranoiapo

Pembuatan Portal atau Palang Pintu Masuk di Kelurahan Ranoiapo

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan pencurian yang sering terjadi di rumah penduduk, maka pemerintah baik tingkat Desa dan kelurahan, mulai melakukan pembuatan Portal atau palang pintu masuk jalan.

Pantauan media ini di Kelurahan Ranoiapo,kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan sudah membuat portal atau palang pintu masuk di kelurahan tersebut.

‘’Ini swadaya masyarakat kelurahan Ranoiapo.Menjagah jika terjadi aksi-aksi yang tidak diinginkan bersama,maka pemerintah kelurahan dan masyarakat, membuat portal atau palang pintu masuk setiap lorong di kelurahan Ranoiapo,”ungkap Kepala Kelurahan Ranoiapo Noodi Tumbuan,SE.

Sembilan lorong yang telah dibuat palang pintu masuk, menurut Noody, semuanya sudah terpasang dengan baik,bahkan pengerjaan palang tersebut dilibatkan kepada pala dan meweteng .

‘’Semuanya sudah terpasang, yang dikerjakan oleh pala dan meweteng kelurahan.Dilakukan gotong royong,”ujar Noody.

Pekerjaan tersebut diberikan apresiasi oleh warga setempat, karena ini juga telah membantu warga kelurahan Ranoiapo dapat terhindar dari aksi pencurian dan sebagainya.

‘’Sebagai warga kelurahan Ranoiapo, kamis angat berterima kasih kepada pemerintah kelurahan yang telah membuat palang pintu masuk, ini semua karena menjaga keamanan bersama,” kata Ruddy Durandt.(jaan)

 

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.