Pemkab Sangihe Gelar Sosialisasi Aturan Perikanan

Sosialisasi aturan perikanan, khususnya yang terkait dengan penertiban, pengendalian serta pengawaasn usaha penangkapan

Sosialisasi aturan perikanan, khususnya yang terkait dengan penertiban, pengendalian serta pengawaasn usaha penangkapan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Pemkab Sangihe, Kamsi (02/07) menggelar sosialisasi aturan perikanan, khususnya yang terkait dengan penertiban, pengendalian serta pengawaasn usaha penangkapan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati yang dibuka Bupati Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa MS diwakili Sekertaris Daerah (Sekda)  J Kakondo BAE.

Dalam sambutannya Kakondo, mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, dalam menyamakan  presepsi serta mengsikronkan berbagai program dan kegiatan terutama berkaitan dengan pengawasan dan pengendalian penangkapan, untuk menangkal kegiatan illegal fishing di KepulauanSangihe.

“Untuk menangkal illegal fishing dibutuhkan jiwa dan rasa nasionalis di kalangan pelaku usaha perikanan yang konsekuen dan komit untuk mematuhi peraturan perundang-undangan di bidang perikanan,” kata Kakondo.

Kakondo juga berharap dengan sosialisasi perijinan usaha pangkapan ikan ini, kiranya dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha perikanan dan perannya lebih kooprehensif dan tertib dalam melaksanakan peruturan perundang-undangan.

“Para pelaku usaha perikanan  diharapkan dapat mematuhi kententuan bidang perikanan dalam pengurusan ijin sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku,”ungkapnya.

Acara sosialisasi itu diikuti para nelayan, agen dan pengusaha perikanan serta kalangan LSM. Sementara untuk materi sosialisai, umumnya terkait dengan perijinan dan aturan, seperti diantaranya materi usaha perijinan perikanan dan tertib administrasi kependudukan.

Turut hadir, Assisten Deputi Wilayah Pengembangan Daerah Perbatasan Sunarto, Ketua DPRD Benhur Takasihaeng SE, Danlanal Tahuna Letkol Jul Shahnyb, Kepala Pelabuhan TahunaRustam, Kepala Satker PSDKP Tahuna Yohanis Medea SStp, perwakilan
Imigrasi, perwakilan Kejari, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir F Gaghaube, Ketua Badan Adat Sangihe Drs OK Makagansa, camat, kapitalaung.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.