Perekrutan CPNS Boltim Ditunda

Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin BKDD Boltim Ade Herly Mamonto

Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin BKDD Boltim Ade Herly Mamonto

Boltim,Suarasulutnews.co.di – Pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerangkan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) mengalami ketertundaan.

Kepala BKDD, melalui Kepala Bidang (Kabid). Perencanaan dan Disiplin, Ade Herly Mokoginta membenarkan bahwa, perekrutan CPNS ditunda tahun depan. Hal ini katanya sesuai dengan Surat edaran menteri yang masuk sekitar pekan lalu.

“Perekrutan CPNS Ditunda hingga 30 juni 2016. Ini sesuai surat penundaan dari pusat dengan Surat No : B/2163/m.pan-rb/06/2015. Perihal Penundaan Pengangkatan Pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) tahun 2015,” terang Herly, Selasa (07/06) siang tadi.

Dijelaskannya, ketertundaan tersebut disebabkan oleh masih ada beberapa Kementerian dan sejumlah instansi yang belum menyelesaikan entri data,”Sesuai surat ini, dikatakan ditundanya perekrutan tersebut, karena masih ada kementerian yang belum menyelesaikan input data untuk pengusulan formasi,” jelasnya.

Selain itu, diakuinya pula bahwa, anggaran juga menjadi salah satu faktor ketertundaan tersebut,”Untuk boltim sendiri, soal usulan formasi, sudah tak ada masalah. Hanya saja kendala di anggaran,” ujarnya.(Dhyrta)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.