Tetty Nekat Berlayar Bersama KM. Doro Londa,Bertolak dari Pelabuhan Bitung

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Rasa bangga berselimut bahagia langsung terpancar di raut wajah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE saat kakinya menapaki anak tangga KM. Doro Londa di pelabuhan Bitung Kota Cakalang Selasa (7/7) yang siap bertolak ke Pelabuhan  Amurang. Ini terlihat saat Tetty sapaan akrab Bupati Minsel didampingi oleh Sekdakab Drs Danny Rindengan, MSi dan puluhan pejabat teras Pemkab Minsel dari Eselon II, III, IV serta para Kumtua di pelabuhan Bitung.

Istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE ini langsung menjadi perhatian ribuan penumpang dan masyarakat yang ada di Kota Cakalang Bitung.  “Saya ingin berlayar bersama dengan KM. Doro Londa ke Amurang. Karena baru kali ini saya berlayar melalui transportasi laut ke Amurang,” ucapnya Tetty sambil menebar senyum khasnya kepada para penumpang yang ada di Pelabuhan dan KM Doro Londa.

Perjalanan yang menyita waktu kurang lebih 5 Jam ke Pelabuhan Amurang ini, membuat calon terkuat Bupati Minsel periode 2015-2020 ini makin dekat dengan penumpang yang ada di KM Doro Londa. Buktinya, arah langkahnya langsung masuk dan keluar dek para penumpang untuk bertegur sapa.

“Gimana Ibu, Bapak bae-bae-kan. Mau tujuan kemana ?,” kata anak tertua Mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR IR. Jopie Paruntu, MS itu kepada setiap penumpang.

Penumpang-pun merasa tersanjung dengan tutur sapa Peraih Penghargaan Menanam 1 Milyar Pohon dari Presiden Jokowi tahun 2014.

“Ini baru bilang Bupati. Sudah cantik tapi suka merasakan bagaimana nikmatnya perjalanan warga/masyarakat melalui kapal laut,” aku Maritje Manurisip salah seorang penumpang sambari mengatakan orang Minsel harus bangga memiliki Bupati yang merakyat seperti Ibu Tetty.

Sementara itu, Kapten KM Doro Londa Nursyamsi Salam mengaku sangat tersanjung bisa berlayar bersama dengan Bupati Minsel dan pejabat di Minsel.

“Walaupun hanya dari Bitung menuju Amurang. Tapi ini kehormatan yang luar biasa dapat berlayar bersama dengan Bupati dan para pejabat Minsel. Semoga KM. Doro Londa bisa memberikan yang terbaik bagi warga Minsel,” ucapnya(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.