Akhirnya Pilkada Minsel Tidak Akan Tertunda Tahun 2017

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Isyu yang beredar bahwa Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) kabupaten Minahasa Selatan bakal akan ditunda pada tahun 2017,ternyata isyu tersebut dimentahakn oleh pasangan John Sumual –Ane Langi dan Pasangan Karel Hendrik Lakoy-Freddy Rawis .

Buktinya kedua kandidat ini telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) Daerah Minsel selasa(3/8).

Sejumlah toko masyarakat(tokmas) sangat berharap agar tahapan Pilkada di Minsel untuk periode 2015-2020, akan ada pasangan yang siap untuk meramaikan bursa pencalonan Pilkada.

‘’Ini sangat membuktikan bahwa warga Minsel memiliki peta politik yang sangat tinggi,”ujar Donald Waroka warga Amurang.

Jika tidak ada pencalonan Pilkada di Minsel, menurut Waroka maka, Pilkada akan tertunda pada tahun 2017.’’Tetapi ini sudah dibuktikan ada pasangan calon yang mau meramaikan Pilkada di daerah ini.Ini merupakan warga Minsel telah mengetahui bagaimana peta politik yang saat ini di jalankan.Sebagai warga saya sangat bangga jika ini terjadi,”katanya.

Lanjut Waroka, isyu yang beredar bahwa Pilkada Minsel akan ditunda pada tahun 2017, tetapi katanya itu tidak akan terjadi.

‘’Anda lihat sendiri, bahwa sudah ada dua pasangan Cabub dan Cawabub untuk meramaikan Bursa Pilkada Minsel.Berarti isyu yang beredar itu tidak benar.Mari kita sebagai warga Minsel mendukung Pilkada tahun ini,”ajak Waroka.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.