Bupati Makagansa Letak Batu Dasar Aula Polnustar

Bupati Drs.HR Makagansa Melakukan Peletakkan Batu Dasar Pembangunan Gedung Aula Serta Ruang Kuliah Politeknik Nusa Utara

Bupati Drs.HR Makagansa Melakukan Peletakkan Batu Dasar Pembangunan Gedung Aula Serta Ruang Kuliah Politeknik Nusa Utara

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Kamis (06/08) melakukan peletakkan batu dasar pembangunan gedung aula serta ruang kuliah Politeknik Nusa Utara (Polnustar).

Acara tersebut diawali ibadah lewat siraman rohani oleh Pendeta Wengen STh yang sekaligus pula mengawali prosesi peletakkan batu dasar itu. Turut meletakkan batu dasar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Direktur Polnustar, Prof. DR. Frans Ijong MSi.

Bupati ketika membawakan sambutannya meminta civitas academia secara simultan dan bersama dapat meningkatkan fungsi tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian serta pengembagan.

Bupati juga berharap, melalui ketambahan ruang kuliah serta aula, dapat meningkatkan mutu proses belajar mengajar serta lebih kondusif karena akan lebih tersentral dalam satu kampus yang representative.

”Saya juga memberikan apresiasi kepada Polnustar yang telah membuat Sangihe lebih dikenal lewat para alumnusnya yang telah tersebar diseluruh wilayah, bahkan hingga ke nasional,”ungkap Bupati.

Sementara Direktur Polnustar Prof. DR. Frans Ijong dalam petikan sambutannya, turut memanfaatkan momen tersebut untuk meminta batuan Bupati terkait percepatan pengurusan sertifikat tanah lokasi kampus Polnustar di Manganitu.

Juga dijelaskan, selain membangun aula dan ruang kuliah berbandrol Rp 19 miliyar lebih yang bersumber dari APBN, tahun ini Polnustar juga akan membangun kapal latih multi fungsi dengan panjang 19 meter.

Ditambahkan, Polnustar masih menyisahkan sejumlah program pembangunan kampus di Manganitu yang ditargetkan rampung seluruhnya pada tahun 2017 dengan total anggaran Rp 300 miliyar lebih.

”Jadi kami sangat berharap bantuan pak Bupati untuk memfasilitasi percepatan penerbitan sertifkat tanah, karena kedepan Polnustar masih menyisahkan rencana pembangunan kampus di wilayah Manganitu,”ujar Iyong.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.