TNI AU Akan Bangun Pangkalan di Bandara Naha

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pangakalan TNI AU Samratulangi Manado akan membangun pangkalan angkatan udara di Bandara Naha Tabukan Utara. Hal ini dikatakan Komandan Pangkalan TNI AU Samratulangi Manado Kolonel Penerbangan Joko Cahyono SE disela kegiatan bakti sosial memperingati Hari Bakti AU ke 68 di Balai Kampung Naha, Rabu (05/08).

Menurut Danlanudsri, sangat strategis membangun pangkalan udara di bandara Naha, sebab letak Kabupaten Kepulauan Sangihe tepat berada di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina.

”Keberadaan Kabupaten Sangihe ini sangat strategis karena letaknya yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina.Hingga sangat pantas jika di bandara Naha ini dibangun pangkalan angkatan udara,”kata Cahyono.

Sementara itu Pemkab Sangihe lewat Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME, menyambut baik rencana pihak TNI AU membangun pangkalannya. Gaghana bahkan berharap rencana pembangunan pangkalan itu dapat dipecepat karena kehadirannya dapat memberikan rasa aman serta kenyamanan bagi segenap komponen yang tingga di kawasan perbatasan.

”Kami sambut positif rencana pembangunan pangkalan udara di Naha, karena ini akan member rasa aman dan nyaman bagi wilayah Sangihe yang berada diperbatasan,”ujar Gaghana.

Sementara kegiatan bakti sosial TNI AU yang dilaksanakan tanggal 5 dan 6 Agustus kemarin, yakni pengobatan gratis masing-masing pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata langsung dengan pembagian kaca mata serta pelayanan KB.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.