Karang Taruna dan Pemkab Minsel Gelar Festival Budaya

Karang Taruna dan pemkab Minsel gelar Festival Budaya

Karang Taruna dan Pemkab Minsel gelar Festival Budaya

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Sebagai rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke 70, amak forum pengurus karang Taruna bekerja sama dnegan Pemerintah kabupaten Misnel,menyelenggarakan kegiatan Festival Kebudayaan Minsel tahun 2015.Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangga menggali mengembangkan serta melestarikan kekayaan budaya daerah Minsel sebagai bagian dari Budaya Nasioanl Indonesia.

Kepada media ini, Ketua karang taruna Minsel Franky Pasla,SE.M.si mengatakan bahwa adanya festival ini akan lebih mengangkat kebudayaan dan seni yang ada di Daewrah Minsel.

‘’Ini baru pertama kali dilakukan festival seni dan budaya, untuk mengangkat seni dan budaya yang ada di Daerah ini.Kami yakin akan ada banyak budaya yang akan ditampilkan dalanm ajang festival ini,”yakin Pasla.

Lanjut Pasla, untuk festival yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 2 September 2015 akan diikuti oleh utusan peserta yang mewakili 17 kecamatan di Minsel serta akan dilibatkan semua pelajar baik tingkat SD,SMP dan SMA/K.

‘’Tentunya festival ini akan menampilkan pameran budaya,tari maengket tarian daerah kreasi baru,tarian kabasaran,kelompok music kolintang,music tradisional,bintang vokalia lagu bahasa daerah,kelompok penyanyi makaaruyen,pembuatan dodol dan cucur,putar dodotu,dan pemilihan duta budaya Minsel.Jadi festival ini akan menarik jika juga ada teman-teman pers yang ikut terlibat dalam festival ini,”kata Pasla.

Ketua Umum Ollyivia Lumi,SSTP,Msi melalaui salah satu Panitia Jenny Ngau yang didampingi Sekertaris Verra Rambe ,S.Si.MM, Bendahara Vilani Kewo, saat rapat panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini akan lebih meria, serta semua panitia harus ikut tampil dan dapat bekerja sama.

‘’Kita akan buat acara festival ini sangat meria, agar nantinya Masyarakat Minsel akan lebih mengetahui kebudayaan yang ada did aerah kita,”kata Ngau saat memipin rapat.

Ketua Forum Pers Minsel Rocky Sariowan dan ketua Ikatan Wartawan Online-Minsel Feidy Lahope,saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, untuk festival yang diprakasai oleh karang taruna itu sangat tepat,apalagi sudah melibatkan pers yang ada di Minsel baik media cetak maupun elektronik yang didalamnya media online.

‘’Kami sebagai insane pers sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh karang taruna dalam hal ini panitia seni dan budaya.Didalamnya, pers ditantang untuk berkreasi menampilan foto jepretan sendiri.Tetapi harus foto yang sangat bersentuh dengan festival,seperti foto budaya yang ada di Minsel,”ujar Rocky Sariowan dan Feidy lahope kepada media ini.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.