Perayaan Hari Aanak Nasional di Kota Bitung

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum bahwa anak merupakan generasi penerus Indonesia kedepan nanti

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum bahwa anak merupakan generasi penerus Indonesia kedepan nanti

BITUNG,Suarasulutnews.co.id-Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Ny. Khouni Lomban Rawung selaku wakil ketua TP-PKK Kota Bitung bersama unsur Forkopimda Kota Bitung menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2015 dan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2015 di Kota Bitung. Kegiatan yang diikuti oleh 1000 undangan anak-anak baik dari TK, SD, SLB, SMP dan SMA dilaksanakan di depan Kantor Walikota Bitung tepatnya di Jl. DR. Sam Ratulangi No. 45 Kota Bitung.

Acara yang dilaksanakan oleh Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Kota Bitung serta dengan pihak terkait dengan tema “ Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”. Victorine Lengkong, SSTP selaku Kabag PP dan PA Sekretariat Daerah Kota Bitung dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional dengan tema Kids Colour Run 2015 dan peringatan hari anak ini diisi dengan berbagai kegiatan  diantaranya lomba menyanyi, senam anak, lomba mewarnai dan lainnya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada anak serta pelepasan balon.

Lomban dalam sambutan mewakili Pemerintah Kota Bitung menyampaikan bahwa melalui Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum bahwa anak merupakan generasi penerus Indonesia kedepan nanti,  “ Saya berpesan agar anak dapat dibina, dididik menjadi penerus bangsa dan anak agar dilindungi dan dijauhkan dari segala sesuatu yang akan mencelakakan mereka, “ tuturnya

Lomban juga mengingatkan bahwa kedepannya nanti kota Bitung akan menjadi pintu gerbang Asia Pasifik dan akan menghadapi pasar bebas, untuk itu  tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama agar anak-anak kita tidak terpengaruh dengan budaya-budaya yang dapat menyesatkan.

“ Anak-anakku sayang gantungkanlah cita-citamu setinggi langit sehingga jika tidak bisa mencapai langit, jatuh pun masih tersangkut dipuncak gunung dua sudara, tebarkanlah semangatmu seluas samudera sehingga jika tidak bisa mencapainya, surutpun akan tetap melintasi pesisir pantai di Tanjung Merah sampai di Batu Putih, “ pesannya.(estefanus)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.