Kantor BPJS Minsel-Mitra Sosialisasi Kartu Jamkesmas Ke Kartu Indonesia Sehat

Bupati Kabupaten Minsel Christiany Euginia Tetty Paruntu,saat mendapatkan penghargaan Jamkesmas BPJS

Bupati Kabupaten Minsel Christiany Euginia Tetty Paruntu,saat mendapatkan penghargaan Jamkesmas BPJS

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Bertempat di gedung Waleta Pemkab Minsel, Rabu(30/9), Kantor BPJS Kesehatan melaksanakan sosialisasi Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) dengan Pengganti Kartu Indonesia Sehat.

Dalam acara sosialisasi tersebut di hadiri oleh para Camat,Lurah dan Hukum Tua,dan acara ini  di buka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE,yang di wakili oleh Asisten Satu Pemkab Minsel,Drs Ben Watung.Sebagaimana program dari Bapak Presiden Jokowi Widodo,untuk Kartu Jamkesmas akan di berganti Kartu Indonesia Sehat(KIS), jadi pemegang kartu Jamkesmas akan berganti menjadi kartu Indonesia Sehat.

Penyerahan kartu indonesia sehat pengganti kartu jamkesmas langsung di serahkan oleh kantor Pelayanan BPJS kepada para camat,Lurah dan Hukum tua yang hadir. Diketahui, Minsel kuota pemegang kartu jamkesmas berjumblah 93.835 Jiwa.

Kepala kantor BPJS, Ferry F. Toar mengatakan,dari jumlah pemegang kartu Jamkesmas di Minsel ada 93.835 Jiwa,namun yang tersedia saat ini baru 10.977 Jiwa,”Ini hanya merupakan tahap awal,mengingat kartu yang tersedia masih terbatas,namun yang pasti semua kartu jamkesmas yang ada di Minsel akan berganti Kartu Indonesia Sehat,dan bagi warga yang belum memiliki kartu Indonesia Sehat itu masih bisa di gunakan,”kata Toar.

Lanjutnya, kartu Indonesia Sehat, tahap penyalurannya akan di mulai pada tanggal 1 oktober sampai pada tanggal 10 Oktober 2015,dari 17 Kecamatan baru 50 Desa yang akan di salurkan.

“Ya, saat ini baru 50 desa yang akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat,”jelas Toar.

Dalam acara sosialisasi turut hadir, Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE yang di wakili Asisten Satu Drs Ben Watung,Kadis Kesehatan Martje Pontoh, Kepala Kantor BPJS Minsel-Mitra Ferry F.Toar,serta seluruh Camat yang ada di Kabupaten Minsel Serta para Lurah dan Hukum Tua.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.