Kampung dan Kelurahan di Sangihe Ikut Verifikasi Porklim

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sedikitnya 3 kampung ditambah 4 kelurahan dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mengikuti verifikasi Program Kampung Iklim (Porklim) tingkat Nasional. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe Drs CH Hangau, Senin (05/10) kemarin.

Dikatakan, untuk kali ini Pemkab Sangihe sangat beruntung, karena dari Propinsi Sulut hanya kampung dan kelurahan di Kabupaten Sangihe yang lolos dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti verifikasi tingkat NasionalPorklim. Terkait verifikasi porklim, selasa hari ini Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan  BLH Propinsi Sulut akan turun ke Sangihe untuk meninjau kampung maupun kelurahan yang telah dipersiapkan.

“Sesuai rencana tim Kementrian Lingkungan Hidup dan BLH Provinsi Sulut akan turun Selasa (Hari ini) untuk  melakukan peninjauan pada kampung dan kelurahan yang akan diikutsertakan,”ujar Hangau. Lanjut dijelaskan, tiga kampung dan empat kelurahan  yang siap mengikuti verifikasi Proklim, masing-masing  Kampung Lelipang Kecamatan Tamako, Kampung Kauhis Kecamatan Manganitu, Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara,
Kelurahan Tapuang dan Lesa Kecamatan Tahuna Timur, Kelurahan Bungalawang kecamatan Tahuna dan kelurahan Kolongan Akengbawi Kecamatan Tahuna Barat.

“Saat menunjau tim juga akan melihat kondisi lingkungan serta kesiapan masyarakat di bawa pimpinan kapitalaung dan lurah dalam menghadapi dampak dan perubahan iklim yang terjadi saat ini,”ujarnya yang juga mengharapkanketiga desa dan empat kelurahan bisa lulus verifikasi Porklim tingkat Nasional.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.