Pemkab Sangihe Rencana Bangun Asrama di Tondano

?

?

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe berencana membangun asrama khusus bagi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Universitas Manado (Unima) Tondano Minahasa.

Hal ini dibenarkan Sekda Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME dikonfirmasi wartawan pekan lalu. Meski rencana tersebut masih harus dikoordinasikan, termasuk diusulkan untuk disetujui DPRD Sangihe, kajiannya sudah sangat proporsional karena keberadaan asrama sangat dibutuhkan putra-putri daerah yang menuntut ilmu di Tondano.

”Asrama ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mahasiwa kita yang kuliah di Unima Tondano, dan mudah-mudahan rencana ini berjalan lancar,”ungkapnya.

Berdasarakan data di Pemkab Sangihe saat ini, jumlah mahasiswa Unima asal Sangihe yang berada di Tondano berkisar kurang lebih 300 orang, dan kehadiran asrama sudah tentu akan mempermudah bagi para mahasiswa untuk  mendapatkan tempat tinggal.

Dengan difasilitasi asrama, hubungan antar sesama mahasiswa asal Sangihe kedepan juga akan lebih mengkristal karena secara tidak langsung mereka akan lebih dekat berinteraksi satu dengan lainnya.

Pembangunan asrama kata mantan Kadis Tenaga Kerja Pemrop Sulut itu, juga merupakan bagian dari tangung jawab pemerintah dalam menjamin kemajuan pendidikan serta peningkatan sumber daya manusia asal Sangihe.

”Yang pasti rencana ini akan diperjuangkan, hingga tahun 2016 nanti kita sudah punya asarama di Tondano,”ujar Roring.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.