Logistik Pilgub Baru 70 Persen Masuk ke KPUD Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Tinggal sepekan lagi pelaksanaan Pilgub Sulut 2015, namun logistik pilgub yang masuk ke KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe baru mencapai 70 persen. Hal ini dibenarkan Ketua Devisi Logistik KPUD Sangihe, Megakarya Sasue dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (02/12).
Dikatakan, kekurangan logistik tersebut meliputi sampul, tanda mengenal, alat coblos serta stiker untuk kotak suara.
”Memang saat ini kita masih kekurangan logistik, padahal pelaksanaan pilkada tinggal sepekan,”ungkap Sasue.
Terkait masih kurangnya ligistik tersebut, pihaknya kata dia, sudah berkoordinasi dengan KPUD Sulut, dan dipastikan dalam watku secepatnya tambahan kekurangan logistik akan segera dikirim.
”Masalah ini sudah kami koordinasikan dengan KPUD Sulut, dan kemungkinan esok (Hari ini) sudah dikirim melalui kapal laut dan keberadaan logistik itu dalam pengamanan ekstra ketat pihak Kepolisian,”ujarnya.
Disentil pendistribusiannya, ia mengaku optimis seluruh logistik sudah berada dimasing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum hari H pelaksanaan pilgub. Dijelaskan, demi efektif dan efesienya waktu pendistribusian, mekanisme menyaluran logistik akan dilakukan dua tahap, yakni untuk tahap pertama dikhususkan untuk wilayah kepulauan dengan target waktu Jumat hingga Minggu 2 Desember serta tahap kedua untuk wilayah daratan dilakukan tanggal 7 dan 8 Desember.
”Secara keseluruhan untuk daratan diupayakan sudah selesai disalurkan tanggal 7 Desember karena tanggal 8 desember tinggal terkonsentrasi di wilayah kota Tahuna,”pungkas Sasue.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.