DPR Akan Terus Perkuat Posisi Indonesia Di Forum International

Parlemen,Suarasulutnews.co.id-Berkaitan dengan peran diplomasi Parlemen, DPR RI akan terus menata berbagai bentuk kunjungan kerja luar negeri delegasi DPR agar mengemban misi memperkuat posisi Indonesia di forum International.
Demikian dikatakan Plt. Ketua DPR Fadli Zon, dalam pidato sambutan pembukaan masa sidang III saat Rapat Paripurna DPR, Senin (11/1).
“Dalam hubungan ini, DPR akan mengirimkan delegasi Sidang Tahunan ke-24 Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) tanggal 16-21 Januari 2016 di Vancouver, kanada dan Delegasi ke The 11st Session of the Parliamentary Union of the OIC Member State (PUIC) Conference tanggal 21-27 Januari di Baghdad,Irak,”jelas Fadli.
Fadli menerangkan, bahwa delegasi ke Sidang APPF membawa misi usulan mengadakan APPF Meeting of Women Parliamentarians yang telah diterima dengan baik oleh seluruh anggota APPF dan untuk pertama kalinya akan diadakan di sidang APPF di Vancouver.
“Delegasi DPR RI juga telah mengusulkan tujuh draf resolusi untuk dibahas di sidang APPF, diantaranya tentang pengurangan konflik politik di Asia Pasifik, membangun jaringan parlemen anti korupsi, perlindungan hak-hak dari Economic Migrant, dan memperkuat peran parlemen dalam krisis-krisis Humanitarian,”tambah Fadli.
Selanjutnya, ujar Fadli, sidang PUIC yang akan dilaksanakan di Irak juga diharapkan dapat mencari solusi atas tindakan kekerasan dan terror yang tengah marak berkembang, akibat meluasnya kampanye ISIS diberbagai Negara.
“Dibutuhkan kemampuan diplomasi parlemen dari delegasi DPR agar dapat menjembatani perbadaan yang ada dan menjadikan diplomasi sebagai solusi beradab dari praktek parlemen,”katanya.(nt)/foto:tim parle/iw/dpr.go.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.