Hasil Survei UI, Kinerja SKPD Baik

Wakil Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

Wakil Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Hasil survei Universitas Indonesia (UI) terhadap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Sangihe tergolong baik. Ini terungkap dalam rapat evaluasi kinerja SKPD yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati.
Rapat tersebut dipimpin Wakil Bupati Jabes E Gaghana SE ME, dihadiri Direktur of Leadership Daveloment UI DR Komarudin. Penjelasan Komarudin pada rapat tersebut, hasil survei kinerja SKPD diambil dari pertengahan 2015 untuk mengukur kinerja SKPD dan respondennya melibatkan masyarakat, serta unsur PNS.

“Indikator mengukur capaian kinerja SKPD yaitu kinerja organisasi, kinerja anggaran bagaimana SKPD dalam menggunakan anggaran, pengguna layanan atau mitra kerja dalam hal ini masyarakat dan proses internal masing-masing SKPD,”ujarnya.
Dijelaskan pula, dalam survei kinerja SKPD, tidak ada nuansa politik yang mau menjatuhkan orang lain, tetapi hanya survei mengukur kinerja untuk dijadikan motivasi dalam perbaikan ke depan. Sebelumnya Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menjelaskan, Survei UI merupakan tindaklanjut kerjasama pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan pihak UI.
“Hasil survei UI diharapkan menjadi motivasi kita untuk terus berbenah kearah yang lebih baik lagi ke depan,”ujar Gaghana. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Ir J Harikedua MM, Assisten II Setda BET Pilat SIP ST ME, kepala Bappeda J Kakondo BAE, dan pimpinan SKPD.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.