3238 Siswa SMP di Bitung Ikut Pra Ujian Nasional

Jelang Ujian NasionalBITUNG,Suarasulutnews.co.id– Sebanyak 3238 siswa SMP di Kota Bitung dipersiapkan mengikuti Pra Ujian Nasional (UN).
Salah satunya SMP Negeri 1 Bitung memastikan akan mengikutkan 367 siswa yang terdiri dari 267 siswa perempuan dan 100 siswa laki-laki.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bitung, Dra Rextuti Ramoh kepada wartawan menjelaskan, untuk ujian pertama menggunakan 19 ruang dengan pengawas 38 siswa menggunakan sistem pengawasan silang antar guru mata pelajaran.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dra Eugenia Mantiri mengungkapkan, jumlah keseluruhan peserta UN tingkat SMP se Kota Bitung 1584 Perempuan dan 1654 Laki-laki dengan jumlah 3238 siswa di 38 sekolah penyelenggara. Untuk peserta Pra UN SMA sebanyak 1235 siswa, SMK 1344 siswa dengan total 2579 siswa.
Mantiri memastikan, pada Pra UN semua peserta mengikuti secara lengkap tahapan yang diberikan.Terpisah, Kepala Dinas Dikbud Ferdinand Tangkudung,SIP.MSi berharap semua peserta mengikuti Pra UN pada Jumat (26/2) dengan mata pelajaran Matematika dan Sabtu (27/2) mata pelajaran Bahasa Inggris.
“Kami mengingatkan kepada para Kepala Sekolah tidak meninggalkan sekolah disaat jam ujian berlangsung. Sedangkan bagi siswa kelas VII dan kelas VIII hendaknya membuat pekerjaan rumah secara mandiri saat diliburkan,” tandasnya.
Khusus untuk SMA/SMK telah dimulai sejak Rabu (24/2) sedangkan SMP/MTs dimulai pada Kamis (25/2) dan berjalan lancar dengan mata pelajaran ujian Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.