Komisi C Bakal Lakukan Inpeksi Proyek Fisik

Ketua Komisi C Superman ‘Boy’ Gumolung

Ketua Komisi C Superman ‘Boy’ Gumolung

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Komisi C DPRD Bitung merencanakan akan melakukan inspeksi proyek-proyek fisik yang dilaksanakan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menjadi mitranya.
Hal ini diusulkan oleh personil Komisi C Syam Panai pada rapat kerja dengan Dinas PU, Rabu (27/1). Inspeksi ini akan dilakukan sebagai respon atas isu ada oknum legislator Bitung yang meminta proyek.
“Kami mengusulkan agar Komisi melakukan inspeksi bersama-sama dengan para wartawan pada lokasi-lokasi proyek tahn 2015,” kata Syam Panai.
Usulan ini mendapat respon positif dari Ketua Komisi C Superman ‘Boy’ Gumolung.

“Iya rencananya Komisi akan turun pada pekan depan, tidak saja hanya di Dinas PU tetapi bisa melebar ke SKPD lain,” kata Gumolung saat dihubungi wartawan.
Sebelumnya dalam rapat kerja Komisi C dengan Dinas PU, Kepala Dinas PU Rudi Tenoh membantah kalau dirinya pernah mengeluarkan pernyataan bahwa ada oknum anggota Dewan yang menyerang kinerjanya dengan tujuan untuk mendapatkan proyek.
“Saya tidak pernah memberikan statemen ada Anggota Dekot yang meminta proyek di Dinas PU, saya hanya memgomentari terkait kinerja saya yang sedang disorot media masa,” jelas Rudi Tenoh.
John Hamber selaku sekretaris Komisi C menegaskan bahwa tidak ada Anggota DPRD yang meminta proyek kepada dinas PU. “Malahan kami tidak tahu menahu kontraktor siapa saja yang mendapatkan pekerjaan tersebut,” tandasnya.
Hadir dalam rapat kerja tersebut Suparman Gumolung selaku Ketua Komisi C, John Hamber, Femmy Lumatauw, Nabsar Badoa, Syam Panai, Habriyanto Achmad, Keegen Kojoh dan Joel Jerry Lengkong. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.