Tim BPK RI Perwakilan Sulut Mulai Audit Pemkot Bitung

BPK RI Perwakilan Sulut Mulai Audit Pemkot Bitung

BPK RI Perwakilan Sulut Mulai Audit Pemkot Bitung

BITUNG,Suarasulutnews.co.id–Wakil Walikota Bitung Maximilian J Lomban,SE,MSi menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut di Pemkot Bitung di ruang kerjanya, Senin (25/1).
Tim BPK dipimpin Ana Muftiani, SE menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka yakni ingin melapor kepada Pimpinan Daerah Kota Bitung sehubungan dengan Pemeriksaan Pertanggungjawaban Atas Laporan Keuangan Pemkot Bitung Tahun Anggaran 2015.
“Tim kami akan turun ditiap-tiap SKPD dilingkungan Pemkot Bitung dan akan berlangsung selama 1 bulan terhitung saat kunjungan pertama. Sebelum melakukan tugas pemeriksaan kami pun memohon ijin serta meminta bantuan kerjasama agar pemeriksaan ini berjalan dengan lancar, “ jelasnya.

 

Wakil Walikota MJ Lomban menanggapi kunjungan tersebut menyatakan kesiapan Pemkot Bitung untuk diperiksa dan mempersilakan tim BPK untuk melaksanakan tugas pemeriksaan diseluruh SKPD Pemkot Bitung dan menunjuk pimpinan Inspektur Kota Bitung Drs AP Katuuk dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Frangky Sondakh SE, Ak, MSi untuk membantu segala keperluan mengenai kelengkapan dokumen sesuai kebutuhan Tim BPK.
“Harapan kami semoga pemeriksaan ini akan membantu penanganan keuangan jika terjadi permasalahan, dan diharapkan juga hal ini bisa bermanfaat dalam memberikan hasil yang positif,“ tambah Lomban. (dianne)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.