Perekrutan CPNS Sangihe Dikhususkan Guru dan Tenaga Medis

Kepala BKDD Sangihe Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe Ratna Lombongadil

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kesempatan untuk menjadi PNS tahun 2016 tetap terbuka bagi para pencari kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Namun sayangnya, tidak semua formasi yang disetuji pusat selain formasi tenaga guru dan tenaga medis.
Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, Ratna Lombongadil, Rabu (10/02) kemarin.
”Tahun ini tetap ada perekrutan CPNS di Kabupaten Sangihe, namun hanya dikhususkan guru dan tenaga medis,”ungkapnya.
Disentil berapa kuota yang dijatahkan untuk kebutuhan CPNS di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut, Lombongadil tak bisa memastikan, dengan alasan masih masih menunggu informasi lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).Meski begitu kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sangihe itu, usulan formasi lainnya juga sudah ditanda tangani Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan telah disampaikan ke pusat.
”Soal berapa kuota CPNS tahun ini belum diketahui, dan selain pusat telah menyetujui formasi guru dan tenaga medis, kami juga telah mengusulkan formasi lainnya yang telah ditanda tangani pak Bupati,”ujar Lombongadil. Pada bagian lain terkait roling besar-besaran akan dilakukan dalam waktu dekat, juga dibenarkannya.
Menurutnya, pemkab telah merekrut tim seleksi yang akan menguji calon pejabat dan saat tinggal mengunggu SK penetapannya oleh Bupati.
”Formasi tim seleksi juga telah dikoordinasikan dengan Komisi ASN, dan kini tinggal menunggu SK untuk kemudian dilakukan seleksi terbuka,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.