Tertib Dandes,PPKAD Siapkan Fasilitator Simda Desa

Kepala Dinas PPKAD Sangihe, Femmy Montang SE AK MAcc

Kepala Dinas PPKAD Sangihe, Femmy Montang SE AK MAcc

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Sebagai upaya membantu tertibnya penggunaan anggaran Dana Desa (Dandes) di tahun 2016, Pemkab Sangihe melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (PPKAD). Menyiapkan fasilitator yang akan membantu aparat kampung/desa dalam menyusun Simda Desa.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas PPKAD Sangihe, Femmy Montang SE AK MAcc melalui Kabid Anggaran, A Hapendatu kepada harian ini, Kamis (18/02) kemarin. Dijelaskan Hapendatu, telah disiapkan sebanyak 15 fasilitaror yang akan di turunkan ke masing-masing Kecamatan untuk memberikan pelatihan maupun menuntun tentang mekanisme penggunaan simda.
“Setiap Kecamatan ditempatkan satu fasiltator yang akan membantu memberikan pelatihan pembuatan Simda Desa kepada operetor tiap kampung,”ujarnya.
Lanjut dikatakan, para fasilitator yang akan diturunkan, sebelumnya jgua telah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh BPKP.
“Karena mereka juga tenaga yang sudah biasa dengan urusan Simda yang lebih rumit, saya jamin mereka tidak akan menemui kendala dilapangan, sebab fasilitator hanya membatu dan untukkontrol penggunaan anggaran tetap ada ditangan Kepala kampung atau Kapitalauang,”jelas Hapendatu yang juga menambahkan, direncanakan dalam waktu dekat para fasilitator akan turun, karena dalam pelatihan yang diikuti oleh fasilitator lalu, sudah dilakukan simulasi pembuatan Simda Desa,”tandasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.