Siapkan Bank Sampah Kecamatan Manganitu Upayakan Sampah Bernilai Ekonomis

Camat Manganitu Devi Rompis SPi

Camat Manganitu Devi Rompis SPi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kecamatan Manganitu tidak hanya konsisten dalam menangani masalah persampahan, tapi turut memberdayakannya untuk bisa memiliki nilai ekonomis. Hal ini dikatakan Camat Manganitu, Devi Rompis SPi, Rabu (16/03) kemarin.

Upaya menjadikan sampah bernilai ekonomis itu menurut Rompis, akan dimulai dari sekolah-sekolah sekaligus dengan penyiapan bank sampah sebagai fasilitas untuk mengelola sampah menjadi berniai.

”Untuk menunjang kegiatan ini, kami akan membuat bank sampah, dan pergerakkan awal akan dimulai dari sekolah dimana para siswa akan mengumpulkan sampah rumah tangga untuk kemudian dibersihkan yang selanjutnya dibawa ke kantor kecamatan untuk dijual,”kata Rompis.

Untuk memantapkan rencana dimaksud, pihak kecamatan akan meliibatkan instansi teknis, seperti Badan Lingkungan Hidup maupun pihak pengelola sampah. Ditambahkan, sebelum menerapkan program bank sampah, pihaknya kata Rompis telah mengawalinya dengan melakukan studi banding di kota Bitung.

”Terkait bank sampah, beberapa waktu lalu kami sudah melakukan studi banding di kota Bitung, dan saat ini tinggal merealisasikannya secara bertahap,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.