Roring Buka RAT Kapensi Sangihe

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Koperasi Pegawai Negeri Sipil Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kapensi, Rabu (16/3) menggelar rapat anggota tahunan (RAT). Sekda Edwin Roring SE,ME menghadirinya sekaligus membuka RAT yang digelar di restauran Jane Tahuna tersebut.
Dikesempatan membawakan sambutan, Roring menyarankan Kapensi perlu melakukan pendekatan dengan pihak ketiga, dalam hal ini perbankan guna mendapatkan tambahan modal. Ia juga juga meminta Dinas Perindustrian Peradagangan Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (Perindagkop-UMKM) turut memfasilitasinya dari sisi mendapatkan akses bantuan lewat Kementerian Koperasi.

”Kapensi harus mampu melakukan pendekatan dengan pihak Bank jika ingin mendapatkan batuan modal. Saya juga minta Perindagkop memfasilitasinya untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Koperasi,”ungkap Roring yang juga menambahkan, pengurus Kapensi harus mampu mengelola kegiatan dengan baik, termasuk profesional dalam mengembangkan usaha simpan pinjam.

Sementara Ketua Koperasi Kapensi Victorino Abast ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, hingga saat ini jumlah PNS maupun pensiunan yang masuk anggota Kapensi sebanyak 519 orang. Guna kelancaran serta pengembangan organisasi kedepan, pihaknya kata mantan Kabag Umum Pemkab Sangihe tersebut, juga akan berkoordinasi dengan pemkab setempat guna mendapatan hibah untuk permodalan.

”Kami akan mencoba mendapatkan hibah dari pemkab guna kelancaran serta pengembangan koperasi kedepan,”ujar Abast.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.