Laskar Kabasaran Amurangers,Amurang Shoting Club Peduli Lingkungan Hijaukan Bukit Sasayaban

LSM Laskar kabasaran dan komunitas Amurangers,Manguni,Amurang Shoting Club melakukan Aksi penanaman pohon di Bukit Sasayaban

LSM Laskar kabasaran dan komunitas Amurangers,Manguni,Amurang Shoting Club melakukan Aksi penanaman pohon di Bukit Sasayaban

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Setelah Pemerintah melakukan penanaman pohon di Bukit Sasayaban,dalam rangka mensukseskan program Destinasi Agri Ekowisata,maka kali ini  LSM Laskar kabasaran dan menamakan diri komunitas Amurangers,Manguni,Amurang Shoting Club melakukan Aksi penanaman pohon di Bukit Sasayaban.

Penanaman pohon dibukit sasayaban oleh komunitas Amurangers akan menanam pohon jenis buah buahan di lokasi bukit sasayaban salah 1 lokasi di Kelurahan Buyungon, kec Amurang- Minsel. Menurut Ketua komunitas Amurangers, Hendra joseph mengatakan, penanaman pohon tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan.

“Ini guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan,karena tampak adanya kepedulian masyarakat,maka lingkungan tidak akan besih,”kata pemilik D’Teras ini.

Hal tersebut selain bertujuan untuk penghijauan alam juga untuk mencegah terjadinya bencana longsor. “Untuk saat ini kami baru menanam 100 pohon, sisanya nanti menyusul belum kami tanam saat ini.Jenis pohon yang kami tanam ini merupakan jenis pohon buah-buahan, ” ucapnya kepada Media ini sabtu (23/4/2016).

Bahkan dalam kegiatan ini terlihat juga seorang politisi, mantan Anggota Dewan Fraksi partai Golkar Hendrik Karel Lakoy yang menjadi donatur dan inspirator bagi para pemuda ini.Menurut Lakoy kegiatan penanaman Pohon tersebut yang dilakukan anak-anak muda ini adalah hal yang positif, dan perlu untuk di contohi oleh seluruh pemuda minsel khususnya, dan seluruh pemuda pemudi di Indonesia tercinta ini.,agar sadar akan pentingnya lingkungan yang sekarang banyak terjadi longsor, dan banjir di daerah yg gundul akan pepohonan.

“Maka dari itu saya mengajak kepada masyarakat luas supaya menghidupkan kembali budaya menanam pohon khususnya para pemuda sebab perjalanan pemuda ini masih panjang dan menggerakkan program ini kepada para pemuda merupakan satu langkah yang baik. Sebenarnya budaya menanam pohon ini banyak manfaatnya di samping mengembalikan paru-paru dunia menanam pohon ini juga dapat menghasilkan pendapatan berupa materi misalnya budidaya tumbuhan bonsai, pembibitan pohon, penghasil tanaman pohon jenis buah buahan. Dan secara peroranganpun bisa menanam pohon.” ujar Lakoy.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.