Triwulan II KPPT Bolmong Penuhi Target Pemkab

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bolmong Ashari Sugeha.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bolmong Ashari Sugeha.

Bolmong,Suarasulutnews.co.id– Pencapaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di linghkub Pemkab Bolmong, bisa dibilang cukup baik.salah satunya yaitu Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Meski baru memasuki triwulan dua, saat ini PAD KPPT sudah melebihi target. “Target PAD KPPT Bolmong 1 miliar dan saat ini capaiannya sudah  1,1 miliar,” kata Kepala KPPT Bolmong, Usman Buchari.

Dia menjelaskan, pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) paling besar menyumbang PAD hingga mencapai  600 juta.

“Banyak usaha-usaha yang mengurus IMB di Bolmong, ini berarti pembangunan dan perkembangan daerah terus meningkat,” ujarnya.

Jika dibandingkan tahun lalu, target KPPT Bolmong 335 juta dengan pencapaian melebihi target yakni  650 juta. “Semua itu berkat kerja keras semua demi meningkatkan PAD Bolmong,” katanya.

Untuk 2016 ini, pihaknya berencana menggarap PAD hingga mencapai  4 miliar. “Pak Sekretaris Daerah (Sekda) meminta agar pendapatan di KPPT terus digenjot hingga capai 4 miliar. Tentunya KPPT akan bekerja ekstra demi mewujudkan target  4 miliar hingga akhir tahun,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) juga mengaku terus mengoptimalkan penyerapan PAD dari objek wisata. Kepala Disparbud, Nangsi Mokoginta, pendapatan objek wisata permandian air panas di Desa Bakan Kecamatan Lolayan terus dibenahi guna bisa meningkatkan PAD. Jika tahun lalu target PAD dari objek wisata permandian air panas Bakan sebesar 60 juta, tahun ini diberi target  200 juta.

“Memang di Bakan jumlah pengunjungnya meningkat baik,” tutupnta. (sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.