Warga Bolmong : James Sumendap Figur Paripurna Yang Memiliki Rekam Jejak Yang Jelas

Mitra – Arus dukungan terus mengalir untuk calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3, James Sumendap. Dalam kunjungan di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), James Sumendap mendapatkan sambutan meriah. Warga menyebut, Sumendap adalah figur paripurna pejuang kepentingan rakyat.

Sumendap hadir dan berbaur bersama masyarakat Bolmong, antara lain untuk ikut dalam perayaan Tulude. Anggota DPRD Sulut dua periode dan kepala daerah dua periode ini antara lain mendatangi Desa Pangi, Buntalo, Dulangon, Tombolango, Lalow, Langagon, Kaya, dan Inobonto.

Antusiasme warga terlihat sangat luar biasa ketika menyambut Sumendap. Tampak antara lain di Jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Bethesda Pangi, di mana Sumendap disambut dengan kue Tamo yang menjadi Kue khas untuk menyambut tamu penting.

Dukungan pun disuarakan untuk Sumendap.

“James Sumendap adalah figur paripurna yang memiliki rekam jejak jelas,” kata tokoh muda Bolmong, Jerry Mokoolang.

Ia menilai, Sumendap akan mampu menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“James Sumendap memiliki kemampuan dan kapasitas membawa kepentingan rakyat Sulut saat duduk ebagai anggota DPR RI di senayan, karena beliau adalah pejuang kepentingan rakyat,” ungkap mantan komisioner Bawaslu Kabupaten Bolmong tersebut.

Sementara itu, Sumendap sendiri memberi apresiasi atas dukungan dan sambutan warga kepada dirinya. Ia pun mengutarakan kecintaanya terhadap budaya dan adat.

“Saya merasa senang atas sambutan yang meriah kepada saya beserta rombongan, terutama sambutan pemotongan kue Tamo,” ungkapnya.

Sumendap berharap Tulude yang dilaksanakan setiap tanggal 31 Januari merupakan acara untuk melepaskan semua hal-hal yang buruk dilakukan di tahun lalu, menjadi bersih di tahun yang baru ini.

Selain menghadiri sejumlah acara tulude, Sumendap juga sekaligus menemui para pendukungnya serta menghadiri sejumlajh acara lainnya, baik acara suka maupun duka.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.