Bupati Tetty Irup Hardiknas ke-69 Tahun 2016

BUPATI Christiany Euginia Paruntu,SE menjadi Inspektur Upacara(Irup) dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-69 di Kabupaten Minahasa Selatan

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE menjadi Inspektur Upacara(Irup) dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-69 di Kabupaten Minahasa Selatan

BUPATI Christiany Euginia Paruntu,SE menjadi Inspektur Upacara(Irup) dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-69 di Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (2/4)yang dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Minsel,Sedangkan yang menjadi komandan upacara Naomie Lampus, SPd MM.

Hardiknas tahun 2016 yang ke -69 dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH, Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan, SE, Wakil Ketua DPRD Franky Jirro F Lelengboto, ST, Sekda Drs Danny H Rindengan, MSi dan pejabat eselon II dan III dilingkungan pemerintahan kabupaten Minsel. Juga hadir sejumlah anggota DPRD Minsel.

Bupati Minsel Tetty Paruntu dalam amanat Mendikbud Anis Baswedan mengatakan, semangat dan cita-cita para penggiat pendidikan mendapat apresiasi yang tinggi.

“Pasalnya, melalui penggiat pendidikan telah bekerjasama membangun dunia pendidikan di Sulut dan khususnya di Minahasa Selatan,’’ujar Paruntu.

Kata Tetty, Hardiknas ke-69 tahun 2016 kita rayakan dengan penuh kesadaran. Bahwa, Presiden Joko Widodo menjelaskan, bahwa kunci sukses kemanusiaan bangsa, tak lepas dengan persinggaan dengan pendidikan.

“Maka dari itu, dipastikan dengan akses pendidikan maju, maka pendidikan akan lebih maju lagi. Sementara itu, perbandingan dunia saat ini dengan dunia sebelumnya sangat berbeda. Bahwa, revolusi teknologi sangat menjadi penentu masa depan. Oleh sebab itu, kita sama-sama siapkan diri, kita pastikan apa yang kita pelajari adalah demin mutu pendidikan abad 21,’’tegasnya.

Paruntu juga menjelaskan, anak-anak didik banyak yang jujur. Tetapi, lebih banyak yang culas. Pendidikan di abad 21, perlu kita perhatikan dengan literasi. Diakuinya, ada beberapa literasi pendidikan guna kita lakukan supaya pendidikan lebih mendidik.

“Hanya saja, apakah kita sudah siap melakukannya. Selain itu, komponen kompetensi mampu dihadapi bagi anak-anak dengan kemampuan berpikir demi mendapatkan pendidikan yang baik. kita lihat sendiri, anak-anak tumbuh dengan berbagai struktur sebagai bagian dari apa yang dihadapi,’’tambah Paruntu.

Hardiknas di Kabupaten Minsel ke-69 dengan tema: “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita’’. Dan Sub Tema: Peningkatan kualitas pendidikan, pemuda dan olahraga untuk wujudkan masyarakat yang Cerdas, Energik dan Professional menuju masyarakat Minsel yang Fleksibel, Dinamis, berWibawa serta mandiri, hebat, sehat jasmani dan rohani sehingga mampu berdaya saing.

Usai upacara, Bupati Tetty Paruntu didampingi Wakil Bupati Franky D Wongkar menyerahkan hadiah O2SN tingkat kabupaten Minsel yang dilaksanakan dengan sukses. Dilanjutkan lomba parade drum band tingkat SD dan SMP se-Minsel.(jaan/arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.