Diikuti 219 Peserta, O2SN dan FLS2N Lombakan 16 Cabang Olahraga dan Seni

Nampak pelaksaan kegiatan cabang olahraga Volly Ball sore tadi di Halaman SMA N 1 Tutuyan

Nampak pelaksaan kegiatan cabang olahraga Volly Ball sore tadi di Halaman SMA N 1 Tutuyan

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Sebanyak 16 cabang olahraga dan seni dilombakan dalam pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim).

Demikian seperti apa yang dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) melalui Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan, Anton Paputungan bahwa, pelaksanaan kegiatan sudah dibuka mulai Kamis (26/05) hari ini.

“Untuk O2SN, ada tujuh cabang Olahraga yang dilombakan. Diantaranya, Pencak Silat, Atletik, Tenis Meja, Catur, Renang, Bulu Tangkis, Volly Ball.” ungkap Anton saat di temui di Lokasi pelaksanaan Kegiatan.

Lanjut dia uraikan, untuk FLS2N sendiri, terbagi dalam dua jenis kegiatan, dimana ada sembilan cabang Seni yang dilombakan diantaranya terbagi atas dua jenis kegiatan yakni Penciptaan dan Pertunjukan.”Masing – masing diantaranya untuk Penciptaan ada lima cabang seni dan Pertunjukan ada empat cabang seni.” terangnya.

Adapun sejumlah kegiatan yang di lombakan dalam FLS2N tersebut yakni, untuk jenis Penciptaan seperti Cipta Puisi, Film Pendek, Desain Poster, Kriya dan Teater. Sementara, untuk jenis Pertunjukan yaitu Baca Puisi, Tari Berpasangan, Solo Vokal, Monolog, Band Akustik.

Menurutnya, ada beberapa cabang olahraga maupun seni yang terjadi perubahan dari pihak Provinsi, dimana catur hanya berlaku untuk putri.”Ada juga cabang olahraga yang ditiadakan, yaitu renang dan Bola Volly untuk SMA.” pungkasnya.

Dirinya berharap selaku panitia penyelenggara kegiatan, para peserta di tingkat kabupaten ini bisa tembus hingga ke tingkat Nasional sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Dengan persiapan yang cukup matang, kami selaku penyelenggara berharap bahwa, para peserta di tingkat kabupaten ini, benar – benar berkualitas dan bisa diandalkan. Sehingga lewat bekal itu, kami optimis tembus hingga ke tingkat Nasional sebagai perwakilan Provinsi Sulut.” harap Anton(Dhyrta)

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.