Tim Sat Narkoba Polres minsel melakukan operasi BERSINAR (Berantas Sindikat Narkoba).

Barang bukti yang di temukan yaitu 19 Kantong bening bekas pake, 4 buah alat isap Bong, 4 buah pipa kaca (perez), dan 5 buah korek api gas.

Barang bukti yang di temukan yaitu 19 Kantong bening bekas pake, 4 buah alat isap Bong, 4 buah pipa kaca (perez), dan 5 buah korek api gas.

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Tim Narkoba Polres Minsel melakukan operasi Bersinar. Dalam operasi tersebut tadi Tim Narkoba, merazia Kapal Tongkang (toug boat) Alpine Marine 18 yang berlabuh di Pelabuhan Amurang.

Berkat informasi dari warga sekitar, bahwa kapal dari Samarinda yg personil ABK 19, Termasuk Kapten Kapal,diduga menyelundupkan,barang Haram, Narkoba jenis sabu.Segera mendapat laporan, Tim Sat Narkoba di bawah kepemimpinan Kasat Narkoba, IPTU. Noldie Rimporok SE, langsung menuju Ke TKP 03.00 dini hari Kamis(26,/5).

Kasat Narkoba IPTU. Noldie Rimporok SE

Kasat Narkoba IPTU. Noldie Rimporok SE

Dari razia tersebut,sat Narkoba melakukan penggeledahan, dan mendapati Alat perlengkapan Bekas Penggunaan Sabu, barang bukti yg di temukan yaitu : 19 Kantong bening bekas pake, 4 buah alat isap Bong, 4 buah pipa kaca (perez), dan 5 buah korek api gas. Yang kesemuanya adalah perlengkapan penggunaan Sabu.

Langsung sat Narkoba melakukan tes urine kepada 18 Anak Buah Kapal (ABK), Namun dalam tes urine tersebut tidak di temukan bukti positif para ABK menggunakan barang Haram tersebut.

“Memang tadi sekitar jam 03.00 dini hari kami melakukan penggeledahan di Kapal Tongkang,namun dari penggeledahan tersebut, kami tidak menemukan adanya Narkoba, atau sabu, hanya saja, anggota berhasil mendapati Alat bekas penggunaan Sabu, di dalam Kamar Kapten Kapal,”tuturnya Kasat pun menambahkan bahwa operasi Bersinar ini akan di lakukan rutin setiap hari, dan di prioritaskan di pelabuhan demi menjaga penyelundupan antar pulau.

“Operasi ini kami akan lakukan rutin, baik di tempat2 hiburan, Cafe, diskotik,. Kos kosan, dan yg lebih utama di pelabuhan pamulang.. ini menjaga adanya penyelundupan narkoba antar pulau.” tambahnya.

Sementara Kapten Kapal SA (37Thn) warga Samarinda dan salah 1 anak buah kapal sementara di ambil keterangan.(ir)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.