Wabub Franky Buka Soal Ujian Nasional Tingkat SMP

Wabub Franky D.Wongkar SH membuka Soal UN

Wabub Franky D.Wongkar SH membuka Soal UN

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Wakil Bupati Franky D.Wongkar SH membuka Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP),yang didampingi Sekretaris Daerah(Sekda) Drs Danny Rindengan Msi dan kepala Dinas Pendidikan Olyvia Lumi Sstp Msi di sejumlah sekolah yang mengikuti UN tahun 2016.

Wakil Bupati Franky D. Wongkar SH,saat membuka Ujian Nasional dirinya mengharapkan kepada para siswa/siswi agar dapat mengisi dengan benar dan diawali dengan doa.

Dihadapan guru dan siswa,Wakil Bupati langsung membuka soal Ujian nasional yang masih disegel,dan Wabub Franky mengatakan bahwa soal UN yang akan dibagikan kepada siswa dalam keadan tertutup rapi artinya masih disegel.

“Soal Ujian Nasional masihd alam kondisi disegel,jadi tidak ada yang terbuka,”kata Wabub Franky.

Dirinya juga mengharapkan kepada semua siswa dan siswi untuk tidak langsung mengisi soal Ujian Nasioanl dengan segampangnya,tetapi kata Wabub Franky agar dapat memperhatikan semua soal UN yang tepat paling gampang.

“Namanya Ujian nasional,banyak siswa yang sudah mengerti karena sudah banyak belajar.Saya memintakan agar para siswa dapat mengisis soal UN yang paling gampang,jangan terfokus pada soal yang dirasakan sangat sulit,”kata Wabub Franky.

Sebagai Wakil Bupati,dirinya juga memberikan saran kepada semua siswa/siswi yang mengikuti UN,agar sebelum mengisi soal UN,dapat didahuli dengan Doa.

“Saya mengajak kepada semua siswa/siswi agar dapat mengisi soal Ujian naisoanl dengan benar,dan awali dengan doa,”kata Wabub Franky D.Wongkar SH kepada semua siswa/siswi.

Setelah membuka Ujian Nasional di SMP 1 Amurang,Wabub dan rombongan memantau soal UN di SMP 2 Amurang,SMP Katolik dan SMP 1 Amurang Barat.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.