Jelang Idul Fitri Dolog Tahuna Siap Gelar OP Bawang dan Daging Sapi

Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses

Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Menjelang momen perayaan Idul Fitri, Dolog Sub Devisi Regional II Tahuna tak hanya ,menggelar operasi pasar (OP) beras, tapi turut menggear operasi pasar bawang merah dan daging sapi.

Hal ini dibenarkan Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses kepada sejumlah wartawan, Jumat (10/06) kemarin. Dijelaskan, operasi pasar yang akan bekerjasama dengan pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Menengah Kecil Mikro (Perindagkop-UMKM) Sangihe tersebut, telah disiapkan stok bawang berah sebanyak 1 ton dengan harga dibawah harga pasaran, sedangkan untuk daging sapi akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Khusus untuk stok bawang dan beras tak hanya terfokus di kota Tahuna, tapi juga akan dilakukan secara mobile kemasing-masing kecamatan .

”Kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan selama bulan Ramadan dalam rangka peran pemerintah menstabilkan harga ditengah pemenuhan kebutuhan warga,”ungkapnya.

Sementara untuk stok kebutuhan beras dalam menyambut Idul Fitri maupun kebutuhan pangan masyarakat lainnya, menurut Hermanses tersedia hingga 4 bulan kedepan.

”Untuk stok beras dolog saat ini dalam kondisi aman, baik terkait menghadapi Idu Fitri maupun kebutuhan warga lainnya, termasuk saat ini juga rutin dilakukan operasi pasar beras di kompleks Pasar Towo’e Tahuna,”terang Hermanses.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.