Polres Minsel Gelar Lomba Polisi Cilik

para Polisi Cilik juga dilatih baris berbaris, membentuk formasi dan pengaturan Lalu Lintas

para Polisi Cilik juga dilatih baris berbaris, membentuk formasi dan pengaturan Lalu Lintas

Amurang-Sat Lantas Polres Minsel kembali merekrut para siswa/i dari Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Minsel untuk menjadi Polisi Cilik. Saat ini Sat Lantas Polres Minsel telah melakukan pembinaan kepada belasan siswa/i dari SDN 2 Amurang Kecamatan Amurang Kabupaten Minsel.

Anak-anak ini dipersiapan untuk mengikuti Lomba Polisi Cilik (Pocil) antar Kepolisian Resort se-Sulut, yang nantinya akan di gelar di Mantos 1 Manado. Sebelumnya juga Polisi Cilik Polres Minsel tahun lalu mendapatkan peringkat Ke 4 terbaik se Sulut.

Dan kegiatan Polisi Cilik ini selain untuk pendidikan Ilmu Kepolisian sejak dini, juga untuk menanamkan kebiasaan disiplin dan percaya diri. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana keakraban antar siswa/i Sekolah Dasar yang ada di Propinsi Sulut.

“Kami sebagai pembina, pendidik atau yang menjadi pelatih (Coach) mereka,ini selain untuk memberikan mereka pendidikan Kepolisian, kami juga memberikan bagaimana cara menjadi pribadi yang disiplin, ulet, tegas, bertanggung jawab dan bersahaja,” ujar Brigadir Armando Putong.

Selain mendapat teori Ilmu Kepolisian para Polisi Cilik juga dilatih baris berbaris, membentuk formasi dan pengaturan Lalu Lintas.(irham)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.