Warga Desa KM3 Puji Kepemimpinan Bupati Tetty

Amurang-Warga Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang mengaku senang luar biasa. Pasalnya, sebagian besar jalan di desa hasil pemekaran Kelurahan Buyungon ini sudah di hotmix. Tahun 2015 lalu, melalui IKK mendapat jatah Desa KM3 dengan jalan hotmix. Dan tahun 2016 melalui DAK APBN 2016, jalan lingkar Buyungon-Kilometer Tiga juga di hotmix. Dengan demikian, warga di 4 jaga memuji bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE atas lobynya, sehingga jalan desa KM3 telah diperbaiki. Penjabat Hukum Tua Desa Kilometer Tiga, Denny Werupangkey, SE tak menampik hal diatas.

“Benar, kalau sebagian besar jalan desa telah selesai di hotmix. Merasa bahwa jalan desa telah di hotmix adalah hasil kerja keras bupati Tetty Paruntu. Maka dari itu, pujian paling berharga dari warga Km3 atas keberhasilan merubah desa Km3 tersebut,’’ujar Werupangkey.

Werupangkey mengatakan, tahun 2016 melalui APBD masih ada jalan yang akan di hotmix. Dengan demikian, peningkatan jalan desa setelah di hotmix akan mencapai 80 persen. Harapannya, setelah itu warga diminta menjaga kondisi jalan dengan baik.

“Mari kita jaga bersama-sama, agar supaya jalan desa yang sudah di hotmix bisa bertahan dengan baik. Jangan setelah ditingkatkan dengan hotmix, justru warga yang merusaknya. Sekali lagi, mari kita jaga bersama-sama supaya desa yang kita cintai ini akan mendapat perhatian luas dari masyarakat dan pemerintah. Werupangkey juga menjelaskan, atas nama warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati Christiany E Paruntu dan wakil bupati Franky D Wongkar,’’ ungkapnya.

Ditempat terpisah, Jelly Mongkareng menilai pembangunan jalan di Desa Kilometer Tiga selain program bupati Tetty Paruntu, juga merupakan aspirasi Wakil Ketua DPRD Minsel, Franky Jirro F Lelengboto, ST dan juga tentunya usulan beberapa warga.

“Terima kasih kepada bupati CEP, Wakil Ketua DPRD Minsel, Franky Jirro F Lelengboto, ST dan Kepla Dinas PU Minsel, Jootje Tuerah, ST MM serta beberapa Pers asal desa ini yang secara otomatis sangat dekat dengan pejabat terkait,’’sebut Mongkareng.

Dari amatan media ini, peningkatan jalan hotmix di Desa Kilometer Tiga hampir rampung. Saat ini, pekerjaan telah memasuki jalan lingkar Buyungon-Kilometer. Jadi, berharap agar warga Km3 menjaga kondisi jalan ini supaya bertahan sampai puluhan tahun. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.