Warga Minta Pemerintah Berikan Reward Pengolahan Dandes Tepat sasaran

Foto Bersama Hukum Tua Pakuure Tiga Jerry Bokau S.sos Merangkap Plt Ketua APDESI Minsel dan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE

Foto Bersama Hukum Tua Pakuure Tiga Jerry Bokau S.sos Merangkap Plt Ketua APDESI Minsel dan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Penggunaan anggaran Alokasi dana Desa yang dikucurkan oleh Pemeirntah Pusat maupun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Minahasa Selatan harus diumumkan secara transparan pada publik,yang lebih khusus warga Desa setempat.Hal tersebut untuk dapat menghindari akan terjadinya penyelewengan supaya pembangunan di Desa berlansgung secara kondusif.

Tetapi kali ini warga Amurang mengharapkan agar Dana Desa tersebut yang langsung dikelolah oleh Pemerintah Desa dengan diadakannya beberapa pembangunan harusnya juga diberikan reward,karena menurut warga Desa tersebut sudah mengerti untuk penggunaan Dandes tersebut.

“Pemerintah seharusnya mengambil kebijakan untuk memberikan reward kepada Pemerintah Desa yang sudah mengelolah dengan baik Dana Desa tersebut,”kata Ruddy Durandt toko pemuda Amurang warga Kelurahan Ranoiapo kepada media ini.

Sebagai juga warga dirinya hanya mengusulkan kepada pemerintah kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Chrsitiany Euginia Paruntu SE untuk mengusulkan kepada Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk melombakan atau memebrikan reward langsung kepada setiap Desa yang sudah mampu mengelolah dan menyerap Anggaran Dana Desa di kabupaten Minsel.

“Saya hanya mengusulkan saja, kepada Pemkab Minsel untuk mengusulkan kepada Kementrian untuk memberikan reward kepada Pemerintah Desa yang telah mampu mengelolah Dana Desa,agar memberikan reward,”kata Durandt.

Mampu mengelolah Anggaran Dana Desa tersebut,yang antara lain Tepat Sasaran,Tepat waktu Tepat manfaat dan memberikan laporan keuangan yang baik.

“Ini yang baik,harus dilihat bagaimana pemerintah Desa melakukan Anggaran Dana Desa semuanya harus transparan dan ada keterbukaan,serta penggunan Dana desa tersebut harus tepat sasaran,’ujarnya.

Pelaksana Tugas(plt) ketua Apdesi  Jery Bokau S.sos yang juga Hukum Tua Desa Pakuure Tiga saat dikonfirmasi media ini mengatakan dirinya sangat mendukung mengenai pemberian reward kepada pemerintah Desa yang mampu mengelolah anggaran Dana Desa.

“Sebagai Pemerintah Desa,saya sangat mendukung apa yang dikatakan oleh warga Amurang,untuk memberikan reward kepada Pemerintah Desa yang sudah mampu mengelolah anggaran Dana Desa,itu sangat tepat sekali,”kata Bokau.

Dirinya juga berkeyakinan jika memang ada pemberian reward kepada Pemerintah Desa dalam melakukan pengelolaan anggaran Dana Desa dengan tepat sasaran,maka pastinya Desa Pakuure Tiga akan juga mendapatkan reward tersebut.

“Saya sangat mendukung usulan itu dan sangat yakin bahwa Desa Pakuure Tiga  siap memboyong predikat terbaik,karena tingkat serapan fisik melewati volume yang ada lewat partisipasi masyarakat,sehingga semuanya terlaksana dengan baik,”kata Bokau(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.