Lomba Kesenian Dikpora Ramaikan HUT Proklamasi RI

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Tahuna-Lomba kesenian kembali digelar Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sangihe dalam menyambut HUT Proklamasi RI ke 71 Tahun. Lomba kali ini langsung disponsori Dharwa Wanita Dikpora dengan melibatkan ratusan peserta.

Ditemui disela-sela kegiatan Kamis (04/08) lalu, Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helnintje Tatawi MPd menjelaskan, peran ibu-ibu Dharma Wanita selain sebagai pendamping suami, juga memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, termasuk berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakat, khususnya dalam memajukan pendidikan.

”Lewat kegiatan lomba juga akan lebih mempererat hubungan sesama anggota Dharma Wanita serta untuk memupuk kebersamaan dalam bentuk prestasi lomba,”ungkap Tatawi.

Sementara ketua panitia lomba Maria Totopande MPd ditemui terpisah mengatakan, kegiatan kesenian yang diperlombakan terdiri dari tarian empat wayer dan paduan suara yang diikuti kalangan sekolah dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dikpora Kecamatan yang tersebar di pulau Sangihe.

”Dilaksanakannya lomba ini juga untuk membangkitkan jiwa seni bagi anggot Dharma Wanita sekaligus memupuk tali persaudaraan,”ujar Totopande.

Untuk pemenang lomba untuk paduan suara, SMK I Tahuna berhasil meraih juara pertama, SMP Negeri II Tahuna juara II, juara ketiga UPT Dikpora Tamako, juara harapan satu SMK Negeri II Tahuna, juara harapan dua, SMP Negeri III Tahuna.

Sementara untuk lomba empat wayer, juara pertama diraih UPT Manganitu, juara dua UPT Tabukan Tengah, juara tiga UPT Tabukan Selatan dan juara harapan SMK Negeri II Tahuna.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.