Marsaoleh Resmi Duduki Kursi Ketua Dekab Boltim

Nampak Prosesi pengambilan sumpah Ketua Dekab Boltim yang baru, Marsaoleh Mamonto.

Nampak Prosesi pengambilan sumpah Ketua Dekab Boltim yang baru, Marsaoleh Mamonto.

Boltim – Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akhirnya resmi diduduki Marsaoleh Mamonto setelah sebelumnya sempat terjadi kekosongan selama hampir 10 bulan.

Marsaoleh resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim dalam sidang paripurna pengangkatan serta pengucapan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada, Senin (08/08) siang tadi di ruang sidang Kantor DPRD Boltim.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Rommel Tampubolon, yang disaksikan langsung oleh seluruh pimpinan dan anggota Dekab Boltim lainnya.

Usai dilantik, Marsaoleh mengungkapkan bahwa, amanah dan kepercayaan yang telah  diberikan kepada dirinya sebagai ketua DPRD, merupakan tanggungjawab dan tantangan yang harus dibuktikan baik kepada partai yang memberikan penugasan maupun kepada masyarakat Boltim,”Insya Allah saya dapat mengemban dan menjalankan amanah sebagai ketua DPRD Boltim dengan sebaik – baiknya” ungkap  Marsaoleh.

Lanjut dia paparkan, koordinasi dan pemberian dukungan penuh terhadap rekan kerja dalam menjalankan tugas secara maksimal, menjadi poin utama yang akan dilakukan.”Perspektif saya mengenai jabatan baru ini adalah sebagai penunjang tugas rekan-rekan saya sesama anggota DPRD. Tentunya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai lembaga legislasi, nantinya akan selalu bersama-sama dengan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Boltim,” paparnya.

Sementara, Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit yang sempat hadir dalam pelaksanaan sidang paripurna tersebut menuturkan sekaligus menaruh harapan dengan telah dilantiknya Ketua DPRD yang baru, dapat menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan berbagai program pembangunan Daerah.

“Hari ini kelembagaan DPRD telah lengkap. Kami berharap, semoga kerjasama yang baik antara Legislatif dan Eksekutif akan lebih meningkat. Kontrol legislatif sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Boltim tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.” tutur Wabup.

Dari hasil pantauan Media ini dalam pengambilan sumpah tampak hadir Wakil Walikota Kotamobagu Ir. Djainudin Damopolii, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD se Bolmong Raya, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Rita Lamusu, Kepala Kemenag Boltim, Hi, Subakti Ali, para Pimpinan Parpol, serta seluruh jajaran Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Boltim.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.